Hobi Jalan Kaki Cegah Risiko Serangan Jantung | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Hobi Jalan Kaki Cegah Risiko Serangan Jantung

Hobi Jalan Kaki Cegah Risiko Serangan Jantung
Foto Hobi Jalan Kaki Cegah Risiko Serangan Jantung

JANGAN sepelekan kebiasaan berjalan kaki. Karena manfaatnya sangat baik untuk menjaga kesehatan diri Anda, terutama mencegah serangan jantung.

Dilansir Boldsky, Selasa (26/7/2016), berikut ini 4 manfaat dari berjalan kaki setiap hari yang harus Anda ketahui.

Menurunkan risiko serangan jantung

Sebuah studi medis internasional telah membuktikan, seseorang yang menyempatkan waktu untuk berjalan kaki selama 20 menit per hari dalam seminggu, dapat mengurangi risiko masalah kardiovaskular hingga 30 persen. Akhirnya, Anda pun mudah mencegah risiko serangan jantung yang sangat berbahaya.

Melawan kanker payudara

Ladies, coba sempatkan waktu untuk lebih banyak berjalan kaki, ketimbang naik kendaraan atau naik lift saat berada di sebuah gedung. Karena manfaatnya dapat melawan penyakit kanker payudara, yang kini sangat rawan dialami oleh wanita modern.

Memerangi obesitas

Obesitas adalah salah satu gangguan kesehatan yang kerap dialami masyarakat modern. Dengan berjalan kaki, Anda dapat mencegahnya perlahan-lahan. Karenanya, jalan kki mampu membakar lemak jahat di tubuh Anda, sehingga membantu menururunkan berat badan.

Mencegah demensia

Jalan kaki cepat juga membantu menghindarkan diri Anda dari risiko demensia. Berjalan kaki sejauh 9 km sehari dapat mencegah penyusutan otak lebih cepat, sehingga tidak membuat Anda cepat lupa. (hel)

(uri/ndira/ezkisari/IR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id