Kisah Pilu Shandra Woworuntu Jadi Budak Seks di AS (1) | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Kisah Pilu Shandra Woworuntu Jadi Budak Seks di AS (1)

Foto Kisah Pilu Shandra Woworuntu Jadi Budak Seks di AS (1)

Uri.co.id (Kisah Pilu Shandra Woworuntu Jadi Budak Seks di AS (1)) , NEW YORK – Dampak dari krisis ekonomi 98 membuat sejumlah warga harus mencari peruntukan baru ke luar negeri. Ketidakmenentuan ekonomi dan politik membuat seorang wanita bernama Shandra Woworuntu mengadu nasib ke Amerika Serikat (AS).

Kehidupan yang layak, pendapatan yang lebih, menghantarkan Shandra ke AS agar dapat memberi jaminan kehidupan layak bagi puteri kecilanya di Indonesia.

Di Indonesia, ia dijanjikan akan bekerja di industri perhotelan. Ia menjalani serangkaian tes yang agak aneh, hingga akhirnya ia sadar bahwa pekerjaanya adalah melayanai para pria hidung belang di AS.

Untuk lebih jelasnya, berikut Cerita Shandra seperti dikutip dari BBC Indonesia.

Saya tiba di AS pada minggu pertama Juni 2001. Bagi saya, Amerika adalah sebuah tempat yang menjanjikan dan memberikan peluang.

Saat saya melangkah menuju imigrasi, saya merasa senang berada di sebuah negara baru, meskipun secara ganjil terasa akrab juga karena sudah mendapat gambaran dari yang dilihat di televisi dan film-film.

Di bagian kedatangan, saya mendengar nama saya dipanggil.  Saya melihat seorang pria yang tengah memegang sebuah plakat dengan foto saya. Bukan soal foto yang saya pedulikan.

Agen penyalur kerja di Indonesia menyuruh saya mengenakan pakaian yang terbuka, tank top  atau kaus tanpa lengan. Orang yang memegang plakat itu tersenyum hangat. Namanya Johnny, dan saya menyangka ia akan mengantarkan saya ke hotel tempat saya akan bekerja nanti.

Pada kenyataannya hotel itu berada di Chicago. Sementara saya tiba di Bandara John F Kennedy (JFK) di New York yang jaraknya hampir 1.250 kilometer, ini menunjukkan betapa naifnya saya.(red/ulkifli/arbun/JM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id