Produksi Naik, Pertamina Tunjukkan Komitmen Penuhi Kebutuhan Migas Nasional | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Produksi Naik, Pertamina Tunjukkan Komitmen Penuhi Kebutuhan Migas Nasional

Produksi Naik, Pertamina Tunjukkan Komitmen Penuhi Kebutuhan Migas Nasional
Foto Produksi Naik, Pertamina Tunjukkan Komitmen Penuhi Kebutuhan Migas Nasional

URI.co.id, JAKARTA – Peningkatan produksi minyak dan gas (migas) PT Pertamina (Persero) hingga enam bulan pertama 2016 menunjukkan komitmen perseroan untuk tetap mempertahankan kinerja sektor hulu di tengah harga komoditas yang masih rendah.

“Saya kira pencapaian tersebut positif, baik bagi perusahaan maupun negara. Di tengah harga rendah dan kecenderungan perusahaan lain menahan produksi, Pertamina tetap komitmen untuk memenuhi kebutuhan migas dalam negeri,” ujar Komaidi Notonegoro, Direktur Eksekutif Reforminer Institute, Kamis (21/7).

Produksi minyak dan gas Pertamina pada semester I 2016 naik sebesar 12,5 persen menjadi 640 ribu barel setara minyak per hari (BOEPD), dibanding periode yang sama 2015 sebesar 569 ribu BOEPD.

Peningkatan kinerja produksi migas Pertamina disokong kontribusi lapangan di luar negeri, yakni Aljazair, Irak dan Malaysia. Hingga akhir 2016, Pertamina menargetkan produksi migas sebesar 661 ribu BOEPD. 647 ribu BOEPD dari lapangan organik dan 14 ribu MBOEPD dari lapangan anorganik.

Total produksi minyak Pertamina sepanjang semester I, baik dari luar negeri maupun lapangan di dalam negeri mencapai 305 ribu barel per hari (bph), naik 11,3 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 274 ribu bph.

Sementara untuk produksi gas sebesar 1.938 juta kaki kubik per hari (MMSCFD), naik 15,8 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 1.710 MMSCFD.

Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamina, mengatakan kinerja produksi minyak dan gas Pertamina di luar negeri menjadi penyokong utama peningkatan produksi kali ini.

(uri/ndira/ezkisari/IR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id