Merayakan April Mop, Bolehkah? | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Merayakan April Mop, Bolehkah?

Foto Merayakan April Mop, Bolehkah?

Uri.co.id (Merayakan April Mop, Bolehkah?) , INGGRIS- Beberapa negara Eropa merayaka April Mop dengan cara membuat berita kebohongan yang heboh entah itu kepada teman atau kepada umum. Bahkan kadang kala beberapa kantor berita ternama pun melakukan hal serupa , dengan membuat berita yang menghebohkan namun sebenarnya hanya bohong semata.

Sedangkan untuk sejarah April Mop sendiri tak jelas, karena beberapa negara Eropa memiliki versi sendiri sendiri dengan beberapa peristiwa yang terjadi pada tanggal 1 April di masa lalu.

Tipuan April Mop Atau April Fools’ Day Yang diperingati setiap 1 April setiap tahun, Pada hari itu, orang dianggap boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah.

Melansir dari berbagai sumber, di beberapa negara seperti Inggris dan Australia serta Afrika Selatan, lelucon hanya boleh dilakukan sampai siang atau sebelum siang hari.

Seseorang yang memainkan trik setelah tengah hari disebut sebagai “April Mop”. Di Kanada, Perancis, Irlandia, Italia, Rusia, Belanda, dan Amerika Serikat lelucon bebas sepanjang hari. Betul-betul boleh “ngerjain” orang sampai ngakak.

So, ini semua tersrah Anda, jika ingin bermain lelucon. Rasanya moment tersebut tak perlu sekedar di april mop saja. Seperti halnya hari kasih sayang bisa dilakukan kapanpun, tidak hanya di hari valentine. (red/adly/achman/SR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id