Sambut April: PT KAI Daop 3 Pasang Tarif Promo | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Sambut April: PT KAI Daop 3 Pasang Tarif Promo

Foto Sambut April: PT KAI Daop 3 Pasang Tarif Promo

Uri.co.id (Sambut April: PT KAI Daop 3 Pasang Tarif Promo) , CIREBON- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, Jawa Barat memanfaatkan liburan awal April sebagai ajang penawaran harga tiket pada pengguna jasa Kereta Api Argojati, Cirebon Ekspres, Ciremai Ekspres dan Tegal Bahari.

“Kami mengadakan promo untuk bulan April, ada beberapa diskon harga tiket untuk tujuan Cirebon – Jakarta dan Cirebon – Bandung,” ungkap Manajer Operasional KAI Daop 3 Cirebon, Eduardo Rudolf, Kamis 31 Maret 2016.

Di twitter, facebook, dan media sosial lainya selalu beredar istilah “pamer susu” alias padat merayap, susul menyusul saat melihat fenomena macet total di setiap akhir pekan. Terutama saat long week end, Jumat-Sabtu-Minggu libur.

Tarif promo April Holiday berlaku pada empat kereta api yaitu Argojati, Cirebon Ekspres, Tegal Bahari tujuan Cirebon – Jakarta dan Ciremai Ekspres Cirebon – Bandung. Semua kereta tersebut akan dikenakan potongan harga tiket khusus bulan April, dimana tarif KA Argojati relasi Cirebon – Jakarta Gambir yang kelas eksekutif hanya Rp 80.000.

KA Cirebon Ekspres relasi Cirebon – Jakarta Gambir yang kelas eksekutif Rp 90.000, kelas bisnis Rp75.000 dan untuk taris KA Tegal Bahari relasi Tegal – Jakarta Gambir kelas eksekutif Rp 90.000, kelas bisnis Rp75.000. Juga KA Ciremai Ekspres Relasi Cirebon – Bandung dikenai tarif untuk yang eksekutif Rp 75.000 dan bisnis Rp 65.000.

“Promo April itu bisa dinikmati pelanggan pada pemesanan dan keberangkatan 4-30 April mendatang,” ungkapnya.

Promo berlaku hanya keberangkatan pada tanggal 4-30 April saja. Tiket yang dipesan tidak bisa dibatalkan, juga tidak bisa digabung dengan diskon lainnya. Pemesanan tiket dapat dilkakukan di semua channel penjualan tiket termasuk di sejumlah mitra reservasi tiket.

Keputusan PT KAI memberikan promo April Holiday membuat animo ke Jakarta – Bandung lebih banyak. Jakarta punya Kota Tua, Kepulauan Seribu, Pulau Tidung, Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, serta Musem Indonesia yang terkenal dengan data sejarah. Bandung tidak kalah menarik, ada formhouse Lembang, Gunung Batu, Bandros City Tour, Kawah Putih, Tebing Keraton, Situ Patenggang, Kampung Gajah Woterland dan masih banyak lagi.

Cara PT KAI dengan memberikan kemudahan dan discount khusus di bulan April 2016 itu benar-benar smart. Semakin murah, semakin untung. Semakin dikenal, semakin available, semakin disukai orang, semakin bagus layanannya, maka kereta akan menjadi public transportation favourit.

“Kalau sudah besar animo-nya, maka value-nya makin besar. Makin popular, makin banyak costumers,” ujar Menteri Pariwisata (Mepar) Arief Yahya.

Dari situ, advertising-nya di badan kereta, di dalam kereta, di stasiun, di kaca dalam dan luar, di tiket dan inflight magazine, sampai di online service-nya, bisa dijadikan benefit. Lebih jauh dari itu, aksesibilitas menuju ke kota-kota dan tempat wisata akan semakin bagus.

“Ingat, 3A, Akses, Atraksi dan Amenitas, harus berjalan beriringan,” tandasnya.(red/ulkifli/arbun/JM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id