Empat Fakta Menarik Film Ghostbusters | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Empat Fakta Menarik Film Ghostbusters

Empat Fakta Menarik Film Ghostbusters
Foto Empat Fakta Menarik Film Ghostbusters

JAKARTAGhostbusters akan kembali hadir di layar lebar setelah tenggelam hampir 30 tahun silam. Film yang populer di tahun 1989 tersebut dibintangi oleh Bill Murray, Harold Ramis, Dan Aykroyd, dan Ernie Hudson.

Berbeda dari sebelumnya, dalam pada 22 Juli 2016 akan dirilis film reboot-nya dengan membawa pemeran yang berbeda. Kali ini pemeran akan dibintangi oleh sekumpulan wanita pintar dan pemberani. Tak hanya itu, Ghoostbusters tahun ini juga memberikan fakta menarik yang akan menyegarkan ingatan penonton sebelum menyaksikannya di bioskop.

1. Penghasilan Fantastis

GhostbustersII (1989) pada masa tayangnya berhasil meraup Rp 2,8 triliun. Sementara Ghoostbusters yang baru sudah meraup Rp 1 triliun pada minggu pertama penayangan.

2. Tim Ghostbusters yang Baru

“Ide mengganti para anggotanya dengan wanita sungguh brilian, ditambah dengan akting lucu Melisa McCarthty dan kawan-kawan, bisa jadi di sinilah kunci daya tariknya,” terang Sudhir Syal, Co-founder dan Managing Director BookMyShowIndonesia dalam media rilis yang diterima Okezone.

Keempat pemeran wanita yang terlibat yaitu pertama, Melisa McCarthy sebagai Abby Yates, ilmuan dan penggemar hantu sejak kecil. Kedua, Kristen Wiig sebagai Erin Gilbert yang merupakan fisikawan berprestasi dan tak berpengalaman dalam kehidupan sosial. Ketiga, Kate McKinnon sebagai Jillian Holtzmann seorang ilmuan dan ahli perangkat keras yang turut menciptakan peralatan Ghostbusters. Keempat, Leslie Jones sebagai Patty Tolan yang menjadi satu-satunya anggota bukan ilmuan. Ia hanya seorang staf dari kereta bawah tanah di New York.

3. Alat Basmi Hantu

Kawanan Ghostbusters memiliki alat basmi hantu yang diberi nama Proton Pack. Senjata ini digunakan untuk melemahkan dan menangkap hantu, dengan dilengkapi tongkat genggam ‘Neutrona Wand’ atau pelempar partikel yang terhubung ke ransel.

4. Slimer

Hantu Slimer (Onionhead/Little Squad) ini berbentuk ektoplasma murni. Ia adalah hantu pertama yang berhasil ditangkap oleh kawasanan Ghostbusters. Slimer dikenal lewat bentuk badannya yang hijau dan kerap meninggalkan lendir saat berjalan. (edi)

(uri/atya/estiani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id