Panglima Australia Kagum Lihat Kehebatan TNI Selamatkan Sandera | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Panglima Australia Kagum Lihat Kehebatan TNI Selamatkan Sandera

Foto Panglima Australia Kagum Lihat Kehebatan TNI Selamatkan Sandera

Uri.co.id (Panglima Australia Kagum Lihat Kehebatan TNI Selamatkan Sandera) , SURABAYA – Panglima Armada Australia (Commander Australian Fleet), Rear Admiral (RADM) Stuart Mayer dan Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto membahas upaya peningkataan hubungan kerja sama Angkatan Laut Indonesia–Australia.

Keduanya berkomitmen untuk meningkatkan hubungan bilateral kedua negara khususnya dalam bidang pertahanan dan keamanan.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Lounge Majapahit Markas Koarmatim, Surabaya, Kamis (31/3), pemimpin Angkatan Laut kedua negara itu juga membahas tentang rencana peningkatan kerja sama terutama pada program latihan bersama yang akan dilaksanakan kedepan.

Pada kesempatan tersebut, RADM Stuart Mayer mengadakan kunjungan ke Monumen Jalesveva Jayamahe Koarmatim yang terletak di ujung dermaga Koarmatim.

Dalam kunjungannya di salah satu sarana edukasi yang dimiliki Koarmatim ini, RADM Stuart Mayer menyaksikan film dokumenter tentang penyelamatan sandera yang yang dilakukan TNI di Somalia beberapa waktu lalu.

Stuart Mayer sangat mengapresiasi konsep dari monumen Jalesveva Jayamahe, dimana terdapat berbagai catatan sejarah dan perkembangan TNI Angkatan Laut.

Pangarmatim mengatakan kedatangan delegasi Royal Australian Navy di Koarmatim merupakan suatu kehormatan. Ia berharap kunjungan ini akan lebih mempererat hubungan dan kerja sama Angkatan Laut dari kedua negara.

Hubungan baik dan kerja sama antara TNI Angkatan Laut dan Royal Australian Navy selama ini sudah berjalan dengan baik terutama dalam menjaga stabilitas keamanan laut.

“Hal ini terlihat dari berbagai latihan bersama yang telah dilakukan selama ini oleh kedua Angkatan Laut,” ucap Pangarmatim seperti dilansir dalam siaran pers Dinas Penerangan Koarmatim.(red/ayu/ermawan/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id