Jorge Lorenzo Kritik Sirkuit Red Bull Ring | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Jorge Lorenzo Kritik Sirkuit Red Bull Ring

Jorge Lorenzo Kritik Sirkuit Red Bull Ring
Foto Jorge Lorenzo Kritik Sirkuit Red Bull Ring

SPIELBERG – Sirkuit Red Bull Ring yang merupakan arena digelarnya race ke-10 MotoGP 2016 terus menuai kritik. Setelah pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez yang mengatakan banyak tikungan berbahaya di sirkuit itu, kali ini rider Movistar Yamaha yakni Jorge Lorenzo yang berpendapat serupa.

X-Fuera –julukan Lorenzo– baru saja menjalani sesi tes di Sirkuit Red Bull Ring pada 19 dan 20 Juli 2016. Setelah menjalani tes, Lorenzo menilai ada tiga hingga empat tikungan yang dapat membahayakan pembalap.

Selain karena ruang tikungan yang sempit, di tepi sirkuit tersebut tidak tersedia gravel (sebaran pasir). Salah satu tikungan yang tidak memiliki gravel ialah tikungan terakhir. Jika pembalap terjatuh di tikungan tersebut, besar kemungkinan bakal menabrak tembok pembatas dan tentu mengancam nyawa rider.

Hal itu tentu tidak diinginkan. Sebab, grand prix tahun ini sudah memakan korban. Rider Moto2, Luis Salom, meregang nyawa setelah terjatuh saat menjalani sesi latihan bebas di GP Catalunya. Saat itu, pembalap berpaspor Spanyol itu terjatuh di lintasan yang tak memiliki gravel. Akibatnya tubuh Salom menabrak tembok pembatas.

“Trek sangat cantik dan sangat cepat. Namun, terdapat tiga atau empat tikungan yang mana sangat dekat dengan tembok. Hal itu tentu membahayakan pembalap,” jelas Lorenzo mengutip dari gpxtra, Kamis (21/7/2016). (Ram)

(uri/gung/asongko/AS)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id