Hari Ini, Presiden Jokowi Akan Resmikan Terminal Baru Bandara Sultan Thaha Jambi | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Hari Ini, Presiden Jokowi Akan Resmikan Terminal Baru Bandara Sultan Thaha Jambi

Hari Ini, Presiden Jokowi Akan Resmikan Terminal Baru Bandara Sultan Thaha Jambi
Foto Hari Ini, Presiden Jokowi Akan Resmikan Terminal Baru Bandara Sultan Thaha Jambi

URI.co.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan terminal baru Bandara Sultan ThahaJambi hari ini, Kamis (20/7/2016).

Rencananya, Presiden akan ditemani Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Presiden Jokowi dijadwalkan tiba pukul 08.45 WIB di Jambi. Sedangkan pembukaan Bandara Sultan Thaha baru dimulai pukul 09.00 WIB.

Bandara Sultan Thaha mulai April 2007 dikelola oleh PT Angkasa Pura II (Persero). Sebelumnya bandara di ibukota Provinsi Jambi itu dioperasikan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jambi.

Saat ini ada empat maskapai penerbangan yang setiap harinya melakukan penerbangan sebanyak 12 kali, diantaranya Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air dan Sriwijaya Air. Nama bandara ini diambil pahlawan Nasional Indonesia dari Jambil yaitu Sultan Thaha Syaifuddin.

Sejak 2011, Bandara Thaha akan ditingkatkan kemampuannya melayani penumpang pesawat yang terus bertambah. Panjang dan lebar landasan bandara Jambi sudah naik dari panjang 2.200 meter menjadi 2.400 meter.

PT Angkasa Pura II sudah menambah Instrument Landing System yang membantu pesawat mendarat dalam cuaca buruk. Program tkenologi itu adalah peralatan yang wajib dipasang di bandar udraa bertandar internasional.

(uri/arta/aharja/cu/KRU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id