Batas Akhir Lapor Pajak Diundur Akhir April, Ternyata Ada Masalah Ini | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Batas Akhir Lapor Pajak Diundur Akhir April, Ternyata Ada Masalah Ini

Foto Batas Akhir Lapor Pajak Diundur Akhir April, Ternyata Ada Masalah Ini

Uri.co.id (Batas Akhir Lapor Pajak Diundur Akhir April, Ternyata Ada Masalah Ini) , JAKARTA – Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (DJP Kemenkeu) memperpanjang batas akhir pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi dari semula 31 Maret 2016 menjadi 30 April 2016.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak Mekar Satria Utama, mengungkapkan, pihaknya menerima lebih dari 600 ribu laporan e-filing dalam sehari dari seluruh Indonesia.

Ternyata over laporan yang masuk ke server itulah yang menjadi penyebab Ditjen Pajak harus memperpanjang batas akhir lapor SPT pajak.

“Server down lebih karena dua hari terakhir ini semua mengakses e-filing,” kata Mekar seperti dikutip Liputan6, Rabu (30/3/2016).

Padahal jika batas waktu tidak berubah yakni tetap tanggal 31 Maret 2016, maka bisa jadi banyak WP yang terancam kena denda gara-gara server.

“Tapi kan ini bukan kesalahan mereka (WP), apalagi mereka sudah antre ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP). Jadi unsur keadilannya tidak ada,” ucap Mekar.(red/Amin/adani/MM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id