Giliran Polisi di Austria yang Pakai Mobil Listrik BMW i3 | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Giliran Polisi di Austria yang Pakai Mobil Listrik BMW i3

Giliran Polisi di Austria yang Pakai Mobil Listrik BMW i3
Foto Giliran Polisi di Austria yang Pakai Mobil Listrik BMW i3

WATTENS – BMW i3 dipilih kembali menjadi kendaraan dinas polisi. Kali ini Kepolisian di salah satu kota di Austria menggunakan mobil tersebut untuk patroli.

Wali Kota Wattens Thomas Oberbeirsteiner mengatakan, BMW i3 dipilih karena memberi dampak positif, tak perlu menggunakan bahan bakar fosil dan yang pasti bebas polusi.

"Ini adalah hal penting, memberikan polisi kendaraan yang layak digunakan. Konsep positif dari BMW telah meyakinkan kami. Dengan penggunaan kendaraan ini, kami harap bisa menjadi panutan. Kami akan menunjukkan konsep e-mobility kepada publik," ujarnya seperti dikutip dari Carscoops.

Austria bukanlah negara pertama yang menggunakan mobil listrik BMW i3 sebagai kendaraan dinas polisi. Sebelumnya, polisi di Inggris, Jerman, Italia, dan Amerika Serikat, sudah menggunakannya.

BMW i3 cocok dipakai di perkotaan karena dimensinya yang tidak terlalu besar. Mobil ini dibekali motor listrik dengan baterai lithium ion 22 kWh yang mampu menghasilkan tenaga setara 170 hp.

Dalam kondisi baterai terisi penuh, daya jelajah mobil ini 130 kilometer. Sementara akselarasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam dapat diraih dalam waktu 6,5 detik. (ton)

(uri/arta/aharja/cu/KRU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id