PNS Jatim Terancam Pemecatan Jika Ketahuan Berburu Pokemon | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

PNS Jatim Terancam Pemecatan Jika Ketahuan Berburu Pokemon

Foto PNS Jatim Terancam Pemecatan Jika Ketahuan Berburu Pokemon

URI.co.id, Surabaya – Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf melarang jajaran pegawai negeri sipil (PNS) bermain game Pokemon Go saat jam kerja berlangsung. Jika terbukti mengabaikan akan mendapat saksi, bahkan dipecat.

"Imbauannya jelas, kita larang PNS di Provinsi Jawa Timur melakukan tindakan iseng main game Pokemon Go saat jam kerja," ujar Saifullah Yusuf di Gedung Grahadi Surabaya, Senin 18 Juli 2016.

Wagub yang karib disapa Gus Ipul itu mengaku tidak mempermasalahkan PNS bermain game. Asalkan di luar jam dinas agar tidak mengganggu layanan kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan game Pokemon tersebut hanya sesaat saja, kemudian hilang dengan sendirinya," tutur Menteri Daerah Tertinggal (PDT) era Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu.

Dia mengakui, selama ini memang banyak keluhan masyarakat terhadap permainan game Pokemon Go. Banyak pula orangtua mengeluhkan anak-anaknya sering lupa waktu karena berburu Pokemon.

Menurut dia, seharusnya masyarakat lebih mencintai tokoh-tokoh dari Indonesia yang tak kalah dari Pokemon. "Anak-anak juga harus diberikan pengertian bahwa masih ada yang lebih bagus, yakni Gatot Kaca yang gagah perkasa," ucap Gus Ipul.

(uri/sthi/aharani/EM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id