Cerita Petinggi Nissan Indonesia Nyetir Serena Baru Sambil Lepas Tangan | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Cerita Petinggi Nissan Indonesia Nyetir Serena Baru Sambil Lepas Tangan

Cerita Petinggi Nissan Indonesia Nyetir Serena Baru Sambil Lepas Tangan
Foto Cerita Petinggi Nissan Indonesia Nyetir Serena Baru Sambil Lepas Tangan

JAKARTA – Nissan Motor telah meluncurkan produk multi purpose vehicle (MPV) Serena terbaru pada 13 Juli 2016. Mobil tersebut dilengkapi dengan fitur semiotonom yang diistilahkan dengan ProPILOT. (Baca: Begini Fitur Canggih Autopilot di Nissan Serena Bekerja)

General Manajer Marketing Strategi PT Nisssan Motor Indonesia (NMI), Budi Nur Mukmin mengaku sempat menjajal Serena ProPilot di Jepang beberapa waktu lalu.

"Kebetulan saya sudah mencoba langsung di Jepang. Tangannya kami lepas (dari setir). Dia bisa jalan sendiri karena itu autonomous drive. Tapi dia membacanya masih single line. Tahun berikutnya baru multi-lane, mungkin 2018," ujar Budi di Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Ia menambahkan, fitur ProPILOT sengaja dirancang oleh Nissan Motor untuk diaplikasikan pertama kali pada mobil medium MPV itu. Ke depannya akan diaplikasikan pada model lainnya seperti SUV Qashqai.

“ProPILOT memang pertama kali diluncurkan untuk Nissan Serena. Fokus pengembangannya pun di Jepang," tambahnya.

ProPILOT merupakan pintu masuk bagi Nissan Motor menuju teknologi otonom. Fitur ini memungkinkan lingkar kemudi, pedal rem, dan pedal gas bekerja secara bersinergi dalam mengendalikan laju mobil. Dengan adanya fitur baru ini, pengemudi tak perlu repot mengatur jarak mobilnya dengan kendaraan lain secara manual. Saat berakselerasi, sistem pada mobil Nissan nantinya akan secara otomatis menentukan kecepatan yang sesuai.

Untuk mengaktifkan ProPILOT, pengemudi hanya perlu menekan tombol pada setir. Selebihnya sistem bekerja secara otomatis. (ton)

(uri/adly/achman/SR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id