Santap Kari Dipercaya Bisa Mencegah Rambut Rontok | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Santap Kari Dipercaya Bisa Mencegah Rambut Rontok

Santap Kari Dipercaya Bisa Mencegah Rambut Rontok
Foto Santap Kari Dipercaya Bisa Mencegah Rambut Rontok

JAKARTA – Di Jepang, sajian kari dapat ditemukan dengan mudah, mulai restoran anak-anak, tempat makan cepat saji hingga restoran high-end. Bahkan, banyak toko kelontong yang menjual kari instan dengan rasa yang berbeda. Apa sebabnya?

Tentu saja karena kari rasanya lezat. Selain itu hidangan khas India ini memang sangat populer. Nah, kari semakin digemari ketika ahli gizi Jepang Yoshiko Nakagawa mengatakan hidangan ini mampu mencegah kerontokan rambut.

Campuran rempah-rempah yang ditemukan dalam kari seperti kunyit, pala, dan capsaicin ternyata sangat baik untuk metabolisme tubuh dan sirkulasi darah yang dapat mendorong pertumbuhan rambut.

Dilansir Rocketnews, rempah-rempah yang ditemukan dalam kari pada dasarnya sama dengan apa yang terkandung dalam obat khas masyarakat timur. Rempah-rempah tersebut telah terbukti efektif dan berkhasiat dalam menyembuhkan banyak penyakit.

Berdasarkan survei yang dilakukan pembuat wig utama di Jepang, negaranya itu berada di peringkat 14 dalam daftar negara dengan persentase tertinggi dalam hal kebotakan pada laki-laki dan India berada di peringkat 20 besar. (amr)

(uri/ndah/ulandari/IW)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id