Serangan ke Pos Polantas Turki Tewaskan Dua Polisi | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Serangan ke Pos Polantas Turki Tewaskan Dua Polisi

Serangan ke Pos Polantas Turki Tewaskan Dua Polisi
Foto Serangan ke Pos Polantas Turki Tewaskan Dua Polisi

MACKA – Saat Turki masih dalam status darurat pascakudeta militer pada 15 Juli 2016 lalu yang berakhir gagal, sebuah pos polisi lalu lintas (polantas) di timur laut Turki pada Selasa, (19/7/2016) waktu setempat, diserang gerombolan bersenjata.

Dalam laporan surat kabar Hurriyet dan dilansir Sputnik, Selasa (19/7/2016), serangan terhadap pos polantas Turki itu tepatnya terjadi di Macka, Provinsi Trabzon sekira pukul 8.45 pagi waktu setempat.

Disebutkan, dua polisi tewas dan lima orang lainnya terluka yang terdiri dari empat polisi dan seorang warga sipil, pascaterjadi baku tembak antara polisi dan kelompok bersenjata tersebut.

Hingga kini belum diketahui bahwa kelompok bersenjata itu dari pihak mana, apakah milisi separatis PKK (Partai Pekerja Kurdistan), teroris ISIS atau masih terkait dengan kudeta.

Lebih jauh, Kepolisian Turki pun mengirim beberapa tim unit khusus ke lokasi pos polantas tersebut dan lokasi baku tembak dekat mulut terowongan Kota Macka.

Perburuan terhadap kelompok bersenjata yang menyerang saat ini masih dilakukan, di mana operasi pencarian dibantu beberapa warga sekitar yang mengenal baik area setempat. (raw)

(uri/asilda/milah/CA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id