Pembelian ARM oleh Softbank Dianggap sebagai Kesalahan | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Pembelian ARM oleh Softbank Dianggap sebagai Kesalahan

Pembelian ARM oleh Softbank Dianggap sebagai Kesalahan
Foto Pembelian ARM oleh Softbank Dianggap sebagai Kesalahan

JAKARTA – Belum lama ini dikabarkan, perusahaan asal Jepang, Softbank mengakuisisi ARM Holdings senilai USD32,4 miliar. Namun menurut pengamat, pembelian tersebut adalah sebuah kesalahan fatal.

Hal tersebut ditegaskan oleh salah satu founder ARM Herman Hauser. Menurutnya, proses akuisisi ini adalah sebuah kemunduran bagi perusahaan teknologi Inggris. Seperti diketahui, ARM adalah produsen microchip dari Inggris.

Ia melanjutkan bahwa ARM telah memberikan Inggris kekuatan yang begitu besar. Sehingga sangat disayangkan apabila sebuah perusahaan asli Inggris dibeli oleh perusahaan Jepang.

Perusahaan yang berbasis di Cambridge ini telah dikenal sebagai produsen microchip yang digunakan oleh Apple dan Samsung. Selain itu, chipset ARM juga diproduksi untuk keperluan Internet of Things.

ARM juga memiliki kerja sama dengan beberapa perusahaan lainnya yang secara bersama-sama bekerja di ekosistem yang sama. Tidak diketahui pasti alasan mengapa SoftBank tertarik mengakuisisi ARM. Demikian seperti dikutip dari BBC, Selasa (19/7/2016). (kem)

(uri/sthi/aharani/EM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id