Amerika Cabut Larangan Terbang ke Turki | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Amerika Cabut Larangan Terbang ke Turki

Amerika Cabut Larangan Terbang ke Turki
Foto Amerika Cabut Larangan Terbang ke Turki

OTORITAS penerbangan Amerika Serikat, Federal Aviation Administration (FAA) mencabut larangan penerbangan ke Turki. Hal ini dilakukan karena Istanbul sudah kondusif.

FAA mulai mengizinkan kembali penerbangan dari Amerika Serikat menuju Turki, menyusul keadaan yang sudah kondusif setelah upaya kudeta militer beberapa hari lalu.

Sebelumnya, merujuk pada kurangnya kepercayaan dalam keamanan di seluruh Turki, khususnya di kawasan Bandara Ataturk di Istanbul, penerbangan dari Turki menuju AS juga dilarang baik secara langsung maupun melalui negara ketiga.

Demikian pula dengan maskapai dari AS yang tidak diizinkan untuk mendarat di setiap bandara internasional Turki.

Tetapi larangan tersebut sudah dicabut sejak hari Senin lalu. Bahkan, Turkish Airlines telah mengumumkan akan melanjutkan penerbangan antara Istanbul dan New York pada Selasa pagi ini.

Melalui akun Twitter @FAANews, FAA mengumumkan telah mencabut larangan tersebut. “FAA mencabut semua pembatasan penerbangan ke dan dari #Turki pada 1:45 p.m, 18 Juli 2016. #aviation,” tulis FAA dikutip Travelandleisure, Selasa (19/7/2016).

Amerika Serikat adalah satu-satunya negara yang sebelumnya melarang penerbangan dari dan ke Turki.

Meski negara lain tidak melakukan hal serupa, namun banyak penerbangan dibatalkan untuk menghindari hal buruk.

Chairman Turkish Airlines, Ilker Ayci mengatakan pencabutan larangan ini dilakukan karena tidak ada alasan untuk tetap melarang maskapai AS terbang dari dan ke Turki.

“Pada awal pagi ini saya menyatakan bahwa kita tidak melihat alasan untuk melarang karena semua tindakan pencegahan sudah sesuai dengan norma-norma. Setelah laporan dan meeting terakhir, FAA menghapus larangan seperti yang diharapkan,” pungkas Ilker Ayci. (jjs)

(uri/sthi/aharani/EM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id