Bilic Inginkan Mandzukic | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Bilic Inginkan Mandzukic

Foto Bilic Inginkan Mandzukic

URI.co.idWest Ham dikaitkan dengan Mario Mandzukic. Manajer The HammersSlaven Bilic kabarnya menginginkan striker Juventus asal Kroasia itu di skuatnya untuk musim 2016/17 mendatang.

Menurut Tuttosport, West Ham siap bergerak untuk coba memboyong Mandzukic dari Turin andai Juventus memutuskan menjualnya musim panas ini.

Mandzukic, 30, telah memperkuat sejumlah klub besar sejak hengkang dari Dinamo Zagreb pada tahun 2010 silam. Dia membela Wolfsburg sebelum kemudian pindah ke Bayern Munchen, Atletico Madrid dan Juventus.

Dengan total 81 gol selama berseragam Bayern, Atletico dan Juventus, Mandzukic diakui sebagai sebagai salah satu striker terbaik di Eropa. Namun sayang, masa depannya di Turin mulai diragukan.

Dengan Juventus gencar dikaitkan dengan Karim Benzema, Gonzalo Higuain dan Mauro Icardi, posisi Mandzukic dinilai berada dalam bahaya. Juventus bahkan diyakini siap melego Mandzukic demi mendapatkan tambahan dana untuk merekrut striker baru musim panas ini.

Kabarnya, ada dua klub yang berminat memakai jasa Mandzukic, yakni Inter Milan dan Napoli. Kini, ada klub ketiga, yaitu West Ham.

Kepindahan ke West Ham diyakini cukup terbuka jika melihat hubungan istimewa antara Mandzukic dengan Bilic. Pasalnya, mantan pelatih Kroasia itu adalah orang yang memberi Mandzukic debut internasional pada November 2007 silam, juga memasukkan sang striker ke skuatnya untuk Euro 2012.

West Ham sedang mencari striker top baru musim panas ini. Mandzukic, yang memiliki kemampuan aerial duel dan finishing mumpuni, dinilai bisa jadi rekrutan sempurna.

Kepindahan ke Inter atau Napoli memang tetap terbuka. Namun, kesempatan untuk bereuni dengan Bilic di West Ham dianggap dapat menjadi sebuah faktor yang cukup krusial. (ts/gia)

 

(uri/amanhuri/uhri/DZ)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id