Ingin Pecahkan Rekor, Hypercar Seharga Rp36 M Hancur di Sirkuit Nurburgring | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Ingin Pecahkan Rekor, Hypercar Seharga Rp36 M Hancur di Sirkuit Nurburgring

Ingin Pecahkan Rekor, Hypercar Seharga Rp36 M Hancur di Sirkuit Nurburgring
Foto Ingin Pecahkan Rekor, Hypercar Seharga Rp36 M Hancur di Sirkuit Nurburgring

NURBURG – Rencana produsen Koenigsegg memecahkan rekor di Sirkuit Nurburgring menggunakan produk terbarunya Koenigsegg 1 gagal. Hypercar tersebut mengalami kecelakaan fatal pada Senin 18 Juli 2016.

Uji coba hypercar terbaru tersebut juga bertujuan untuk memecahkan rekor lap sirkuit yang sering digunakan produsen sportcar lain untuk menguji ketangguhan produk terbarunya ini. Sebelumnya, Porsche Panamera berhasil memecahkan rekor sirkuit ini dengan catatan waktu 7,83 detik mengalahkan kecepatan Alfa Romeo Quilia QV.

Koenigsegg berencana mematahkan rekor kecepatan yang dimiliki Porsche Panamera, namun saat hypercar tersebut melaju dalam tikungan S pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraan sehingga mobil membentur pembatas sirkuit.

Meski mengalami kerusakan yang parah di bagian depan dan belakang, namun produsen Koenigsegg melalui siaran resminya mengungkapkan bahwa Koenigsegg 1 merupakan mobil dengan performa ekstrem dan harus diuji sesuai standar pengujian terstruktur untuk memberikan keamanan dan kualitas produk yang sempurna. Demikian seperti dikutip dari Motoring, (19/7/2016).

Dalam kecelakaan tersebut pengemudi dikabarkan tidak mengalami luka serius. Meski Koenigsegg kecewa dengan hasil pengembangan dalam pengujian produk yang dilakukan di Sirkuit Nurbirgring, namun produsen Swedia ini senang dengan hasil sistem keamanan pengemudi pada produknya.

Hypercar Koenigsegg 1 yang mengalami kecelakaan ini merupakan satu dari tujuh prototipe produk yang telah disiapkan Koenigsegg dalam pengujian. Kabarnya hypercar dengan tenaga besar ini akan ditawarkan dengan harga USD2,8 juta atau sekira Rp36 miliar. (ton)

(uri/arta/aharja/cu/KRU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id