Membedah 10 Pulau Terbaik di Dunia (1) | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Membedah 10 Pulau Terbaik di Dunia (1)

Membedah 10 Pulau Terbaik di Dunia (1)
Foto Membedah 10 Pulau Terbaik di Dunia (1)

MAJALAH perjalanan dan wisata Travel + Leisure telah mengumumkan 10 pulau terbaik pilihan pembaca. Apa keunggulan dari pulau-pulau tersebut?

Pulau-pulau yang dipilih pembaca Travel + Leisure memiliki keunggulan dalam hal wisata bahari. Tak hanya itu, beberapa hal seperti keramahan penduduk, pemandangan alam hingga kelezatan kulinernya.

Berikut ulasan pulau-pulau terbaik dunia pilihan pembaca Travel + Leisure:

1. Palawan, Filipina

Palawan pernah menjadi pulau terbaik pada 2013. Sempat diambil alih oleh Kepulauan Galapagos, tahun ini Palawan berhasil mendapatkan posisinya kembali.

Di pulau ini, travellers akan disambut dengan pantai berair pirus yang dihiasi dengan bukit-bukit batu menjulang tinggi.

Ditambah dengan beberapa spot diving yang menarik, termasuk kapal karam, Palawan menjadi salah satu tujuan wisata bahari terbaik.

Selain itu, Palawan juga memiliki sungai bawah tanah sepanjang lima mil yang dianggap sebagai salah satu keajaiban alam di dunia.

Menurut Travel + Leisure, sungai bawah tanah ini tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Palawan. “Palawan adalah tujuan impian setiap pecinta pantai. Tempat yang indah dan ajaib,” tulis salah seorang pembaca.

2. Boracay, Filipina

Berbeda dengan Palawan yang masih tampak alami, Boracay sudah terlebih dahulu dikenal. Sehingga tidak sulit untuk mendapatkan fasilitas liburan yang lengkap di sini.

Pasir berwarna putih, perairan yang biru, spot snorkeling terbaik, membuat Boracay sebagai tujuan sempurna untuk liburan.

Bahkan, beberapa waktu lalu, personel One Direction, Niall Horan terlihat menghabiskan liburannya di sini. Beberapa hal yang bisa dilakukan di sini antara lain menjelajahi Pantai Puka Shell, snorkeling dan melihat goa laut.

3. Ischia, Italia

Pulau Ischia merupakan sebuah pulau gunung berapi yang terletak di Laut Tirrhenia. Pulau ini bisa diakses sekira 30 kilometer dari Kota Napoli.

Ischia disebut sebagai pulau terbesar dan terindah di Teluk Napoli. Pulau ini menawarkan panorama alam yang mengagumkan.

Mulai dari pemandangan laut dan yacht yang memenuhi bagian perairannya, hingga kokohnya Castello Aragonese dan Menara Guevara.

4. Waiheke, Selandia Baru

Pulau Waiheke di Selandia Baru muncul ke dalam daftar Pulau Terbaik Dunia 2016 di urutan keempat. Dikutip dari website New Zealand, dalam hal bentangan alam, gaya hidup, dan pengalaman, Waiheke merupakan dunia yang sama sekali berbeda. Pulau ini dapat diakses menggunakan kapal ferry selama 40 menit dari pusat kota Auckland.

Di pulau ini, travellers dapat melihat berbagai galeri dan butik kerajinan di kampung halaman para seniman.

Selain itu, travellers dapat menikmati kopi yang lezat hingga melihat lembah yang dipenuhi tanaman anggur dengan pemandangan laut dan pulau-pulau kecil.

5. Santorini, Yunani

Keindahan Santorini tidak perlu ditanyakan. Tahun lalu, nama Santorini juga masuk ke dalam daftar 10 Pulau Terbaik Dunia, tepatnya di peringkat kelima seperti saat ini. Santorini dikenal dengan pemandangan khasnya, bangunan bercat putih dan biru.

Beberapa hal yang bisa dilakukan di sini adalah mengunjungi Museum Prasejarah Thira, di mana merupakan tempat menyimpan artefak yang ditemukan di reruntuhan Akrotiri.

Snorkeling dan scuba diving di pantai terbaik, hingga mencicipi anggur di kebun anggur terkenal, seperti Santo Wines, Argiros Estate, Roussos Winery dan Boutari Winery. (jjs)

(uri/sthi/aharani/EM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id