Anak Belum Move-On dari Libur Panjang, Lakukan Ini Saja | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Anak Belum Move-On dari Libur Panjang, Lakukan Ini Saja

  • Reporter:
  • Minggu, Juli 31, 2016
Anak Belum Move-On dari Libur Panjang, Lakukan Ini Saja
Foto Anak Belum Move-On dari Libur Panjang, Lakukan Ini Saja

SETELAH liburan panjang akhir semester sekaligus hari raya, mungkin agaknya sulit untuk membangun semangat anak kembali sekolah. Jangan khawatir, terapkan beberapa cara ini untuk menangani anak Anda yang belum bisa move on dari liburan kemarin.

Dukungan yang menyenangkan

Beri dukungan dengan mengatakan bahwa nanti anak akan bertemu dengan teman-teman baru. Mungkin jauh lebih menyenangkan dan lebih kuat daripada sahabat-sahabat di sekolah tingkatan sebelumnya.

Bangun rutinitas

Liburan adalah saat kita melepaskan rutinitas. Namun, ketika liburan usai, ini waktunya kembali ke rutinitas. Buat semuanya menjadi lebih tenang di minggu-minggu pertama anak masuk sekolah dengan membantu menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan malam sebelum sekolah. Setelah seminggu, biarkan anak mandiri.

Pahami

Pahami anak bahwa mereka mungkin masih belum bisa move-on dari liburan atau teman-temannya di sekolah sebelumnya.

Berikan harapan

Berikan anak-anak Anda harapan bahwa tahun ajaran baru pasti akan jauh lebih menyenangkan dan menantang. Jika mereka semakin rajin sekolah dan rajin belajar maka sekolah impian atau cita-cita akan tercapai. Demikian dilansir Kidspot, Selasa (19/7/2016). (vin)

(uri/Akbar/M)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id