Begini Cara Zidane Panaskan El Clasico | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Begini Cara Zidane Panaskan El Clasico

Foto Begini Cara Zidane Panaskan El Clasico

Uri.co.id (Begini Cara Zidane Panaskan El Clasico) , BARCELONA — Setelah memperkuat negara masing-masing, para pemain Barcelona dan real Madrid akan langsung difokuskan untuk El Clasico jilid dua musim ini. Laga akan digelar di markas Los Azulgrana, Camp Nou, pada Minggu (3/4) dini hari WIB.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane adalah salah satu orang yang tidak sabar menjelang laga dua rival berat itu. Laga antara dua rival berat ini adalah yang pertama bagi Zidane sebagai pelatih.

Pada El Clasico jilid satu lalu, Madrid masih ditangani Rafael Benitez. Laga yang menjadi petaka Los Galacticos dengan kekalahan 0-4 di Bernabeu.

Jelang duel sarat gengsi ini, Pelatih Real madrid mulai memanaskan situasi dengan mengirim psywar. “Kami harus bersiap dari sekarang. El Clasico adalah laga khusus. Kami akan datang ke Camp Nou sebagai tim dengan mental juara,” kata Zidane, dikutip dari media spanyol, Marca.

Seperti biasa, El Clasico adalah laga pertaruhan gengsi dan harga diri antara dua raksasa sepak bola Matador itu. Bagi Madrid, laga nanti akan menjadi ajang pembalasan skor 0-4 pada pertemuan pertama.

Sayang, persaingan keduanya dalam ajang La Liga sudah tidak terlalu ketat menjelang berakhirnya musim 2015/2016. Saat liga tinggal menyisakan delapan laga lagi, Madrid sudah ketinggalan 10 angka dari Barca, rentang yang dinilai cukup jauh karena kondisi tim Katalan yang sangat sulit dikalahkan musim ini.

Sepanjang gelaran kompetisi sejak September 2015 silam, Barcelona hanya sekali menderita kekalahan, yakni dari Sevilla pada Oktober 2015. Setelah itu, tak ada satu pun tim yang bisa menang dari Lionel Messi dan kawan-kawan.

Sedangkan, Madrid tercatat sudah empat kali menderita kekalahan yang membuat El Merengues tercecer dari persaingan gelar juara. Sepanjang 2016 ini saja, Madrid belum bisa menggusur rival sekota, Atletico Madrid, dari peringkat dua.

Menariknya, selama dua kali 45 menit di Camp Nou nanti, pencinta sepak bola dunia bisa dimanjakan dengan penampilan kedua tim yang akan turun dengan komposisi yang komplet. Barca akan menjamu Madrid dengan trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Trio maut yang tiada henti menghadirkan petaka bagi siapa pun lawan yang mengadang Barcelona.

Di La Liga saja, MSN sudah melesakkan 69 gol dari total 86 gol yang dibuat Barcelona. Terakhir, ketiganya sama-sama mencetak gol saat menyingkirkan Arsenal dari babak 16 besar di mana masing-masing mereka mencetak satu gol untuk kemenangan 3-1 Barca atas Arsenal.

Madrid pun datang dengan trio Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo (BBC) ke markas sang rival. BBC baru saja mengamuk ketika Madrid menjamu Sevilla akhir pekan lalu. Mereka masing-masing melesakkan satu gol dalam pertandingan yang berakhir 4-0 itu.

Jadwal tampil bersama BBC sangat minim, terutama selama 2016 ini. Penyebabnya karena cedera yang menimpa Gareth Bale sejak Januari. Ketika Bale sembuh, giliran Benzema yang berhadapan dengan cedera hamstring dalam derby Madrid melawan Atletico.

Meski begitu, produktivitas BBC tetap menjadi penyumbang signifikan buat torehan gol-gol El Real di La Liga. BBC melesakkan 63 gol dari total 87 gol yang dikoleksi Real Madrid.(red/azliansyah/H)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id