Setelah Selamat, Mahasiswi Ini Diperkosa Lagi oleh 5 Pria yang Sama | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Setelah Selamat, Mahasiswi Ini Diperkosa Lagi oleh 5 Pria yang Sama

Foto Setelah Selamat, Mahasiswi Ini Diperkosa Lagi oleh 5 Pria yang Sama

NEW DELHI – Seorang mahasiswi di India yang selamat dari pemerkosaan lima pria pada 2013, kembali diperkosa oleh para pelaku yang sama pada Rabu lalu. Serangan kedua ini terjadi setelah para pelaku mengancam keluarga korban agar mencabut tuntutan atas pemerkosaan tiga tahun silam.

Korban yang berusia 21 tahun telah pulih dari perawatan di rumah sakit. Dia semula ditemukan tak sadarkan diri di semak-semak di tepi jalan raya di Haryana yang berbatasan dengan New Delhi pada Rabu malam.

Polisi di Negara Bagian Haryana sedang memburu kelima pelaku. Korban yang identitasnya dilindungi berasal dari kaum Dalit –kasta sosial terendah di India. Korban diculik para pelaku di luar kampus, dibius, kemudian diperkosa di dalam mobil.

Wakil Inspektur Kepolisian Haryana, Pushpa Khatri, mengatakan mahasiswi tersebut masih berada di rumah sakit. Korban telah mengidentifikasi lima pria yang menyerangnya, dua di antaranya bebas dengan jaminan dan sedang menunggu persidangan atas pemerkosaan terhadap dirinya pada 2013.

”Dia telah mengidentifikasi lima terdakwa, dan dua dari mereka terlibat geng pemerkosaan mahasiswi di Distrik Bhiwandi pada 2013,” kata Khatri kepada AFP, ”Kami telah membentuk beberapa tim untuk menangkap para terdakwa.”

Keluarga korban menuduh lima pelaku mengancam mereka supaya mencabut tuntutan atas kasus serangan pemerkosaan pada 2013.

”Terdakwa terus-menerus mengancam kita untuk berkompromi di luar pengadilan. Mereka bahkan menawarkan kami jumlah (kompensasi) besar untuk penyelesaian. Tapi, kami tidak setuju," kata kakak korban, sebagaimana dikutip dari Hindustan Times, Selasa (19/7/2016).

Keluarga korban juga terpaksa pindah ke Distrik Rohtak setelah serangan pada 2013. Para anggota kasta Dalit telah melakukan protes kecil di Rohtak pada Minggu 17 Juli untuk menuntut keadilan bagi korban. (dka)

(uri/arta/aharja/cu/KRU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id