Bakal Tinggalkan Suzuki, Espargaro Masih Lempar Pujian | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Bakal Tinggalkan Suzuki, Espargaro Masih Lempar Pujian

Bakal Tinggalkan Suzuki, Espargaro Masih Lempar Pujian
Foto Bakal Tinggalkan Suzuki, Espargaro Masih Lempar Pujian

URI.co.idMeski resmi akan membela Aprilia Racing Team Gresini tahun depan, Aleix Espargaro masih melemparkan pujian kepada Suzuki Ecstar, yang ia nilai telah mengalami peningkatan besar dalam proses pengembangan GSX-RR dalam dua tahun terakhir.

Meski hasil balapnya dan sang tandem, Maverick Vinales belum sebaik para pabrikan Yamaha dan Honda, Espargaro mengaku bahwa handling GSX-RR kini sudah jauh lebih baik bila dibandingkan dengan performanya di Qatar pada Maret lalu.

“Peningkatan Suzuki sangat besar. Traksi juga sudah lebih baik. Saya kesulitan menikung di Sachsenring, tapi akselerasi, traksi dan respon gas sudah sangat baik. Di area ini, saya bisa bersaing dengan Marc Marquez di sesi latihan,” ujar Espargaro kepada Speedweek.

Meski begitu, juara dunia kategori CRT 2012-2013 dan Open 2014 ini meyakini bahwa GSX-RR masih punya beberapa titik lemah, yang membuat ia dan Vinales belum bisa konsisten menempel posisi tiga besar.

“Suzuki masih bermasalah di tikungan sempit dan lambat. Sangat sulit menikung, tak ada rasa percaya diri untuk ban depan. Tapi secara keseluruhan, mesin mereka sudah jauh lebih baik,” pungkas pebalap Spanyol berusia 26 tahun ini. (sw/kny)

Sumber : URI.co.id

(uri/wi/urdaningsih/DM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id