Cantik Kebangetan, Sosok Ini Bikin Publik China Melongo | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Cantik Kebangetan, Sosok Ini Bikin Publik China Melongo

  • Reporter:
  • Minggu, Juli 31, 2016
Cantik Kebangetan, Sosok Ini Bikin Publik China Melongo
Foto Cantik Kebangetan, Sosok Ini Bikin Publik China Melongo

Kapanlagi.com – Dalam gelaran Forum Davos Musim Panas 2016 pada akhir Juni lalu, ada sosok super cantik yang menarik perhatian bahkan sampai sebulan usai acara itu berlangsung. Yap, sosok perempuan berjubah Cheongsam (baju tradisional China) berwarna putih itu tampak berdiri menjaga etalase di Tianjin Davos. Hmm, kenapa menarik perhatian? Apakah karena dia sangat cantik?

Benar. Sosok dengan kulit putih mulus, bibir mungil dan hidung mancung itu memang bisa bikin siapa saja menoleh jatuh cinta karena super cantik. Namun saat diamati lebih dekat, sosok cantik itu bukanlah manusia melainkan seorang robot buatan manusia, wew!

Inilah sosok Jia Jia. Cantik banget kan? © Shanghaiist

Terungkap bahwa robot itu memiliki nama Jia Jia dan dibuat dengan ukuran bak perempuan manusia. Memiliki sepasang mata yang lentik dan sipit, Jia Jia pun mendapat make up yang membuatnya serupa dengan manusia nyata. Bahkan Jia Jia punya tangan yang begitu bagus dan halus seindah kaum Hawa betulan, seperti dilansir Shanghaiist.

Karena kecantikannya, Jia Jia pun dijuluki sebagai Dewi Robot. Sekedar informasi, Jia Jia diproduksi oleh teknisi robot perusahaan pengembang kecerdasan buatan (AI) lokal di China. Sebagai robot, Jia Jia sudah memiliki fitur auto-GPS dan layanan penyimpanan data online. Robot cantik ini bisa paham saat kamu berbicara padanya.

Karena robot, Jia Jia harus dibantu waktu ganti baju © Shanghaiist

Meskipun begitu mayoritas orang yang melintas di dekatnya tak bisa melakukan apapun kecuali terpesona pada kecantikan Jia Jia. Bahkan mereka yang sudah melihatnya langsung begitu sulit meyakini kalau Jia Jia hanyalah robot yang dibuat manusia.

Gimana? Hati-hati kalau kamu pergi ke China dan bertemu perempuan cantik karena bisa saja mereka itu robot. (sha/aia)

(uri/Akbar/M)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id