Pariwisata Tiongkok & Amerika Sepakat Kerjasama | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Pariwisata Tiongkok & Amerika Sepakat Kerjasama

Pariwisata Tiongkok & Amerika Sepakat Kerjasama
Foto Pariwisata Tiongkok & Amerika Sepakat Kerjasama

SHANGHAI dan New York mengumumkan kerjasama mereka di bidang pariwisata untuk dua tahun ke depan.

Yang Jinsong, kepala Adminitrasi Pariwisata Shanghai dan Fred Dixon, CEO dari NYC & Company, menandatangani perjanjian kerjasama pariwisata saat konferensi pers di The Peninsula Shanghai.

Perjanjian tersebut meliputi promosi di kedua kota, seperti memasang iklan di reklame yang ada di Times Square dan berbagai produk pariwisata lainnya.

“2016 adalah tahunnya pariwisata Tiongkok dan Amerika Serikat, sehingga kemitraan pariwisata antara Shanghai dan New York sangat berarti bagi kedua negara,” kata Yang.

"Amerika adalah tujuan wisata yang sangat penting bagi penduduk Tiongkok terutama orang-orang yang berasal dari Shanghai. Kita berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan lancar,”

Lebih dari 636.000 wisatawan yang berkunjung ke Shanghai pada 2015 berasal dari AS. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan pada 2014 lalu.

Shanghai Disneyland merupakan salah satu upaya kerjasama yang telah dilakukan Tiongkok dan Amerika Serikat untuk menarik lebih banyak lagi wisatawan Amerika.

Kota New York sendiri menerima 852.000 wisatawan Tiongkon pada 2015 lalu, dengan total 159.000 orang berasal dari kota Shanghai.

Dixon memperkirakan bahwa jumlah tahunan wisatawan Tiongkok akan naik hingga mencapai angka 921.000 pada 2018 mendatang.

“Tiongkok adalah pasar yang sangat berpotensi untuk pariwisata New York, kami ingin mengambil keuntungan dari kerjasama ini, untuk menarik lebih banyak wisatawan asal Tiongkok agar mau mengunjungi New York,” tutur Dixon.

“Kami juga merasa terhormat menjadi mitra pariwisata Shanghai, dan kami berharap dapat mempromosikan pengembangan pariwisata di kedua kota,” tutupnya. Dilansir Shanghaiist, Senin (18/7/2016). (jjs)

(uri/inda/estiana/utri/WDP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id