Tutorial Makeup Vintage ala Artis Hollywood | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Tutorial Makeup Vintage ala Artis Hollywood

Tutorial Makeup Vintage ala Artis Hollywood
Foto Tutorial Makeup Vintage ala Artis Hollywood

URI.co.id, Jakarta Wanita mana yang tidak ingin terlihat cantik bak artis Hollywood. Memiliki mata yang indah, hidung macung dan bentuk wajah yang memanjang. Anda dapat berpenampilan seperti artis Hollywood dengan bantuan makeup. Ternyata, tanpa jalan operasi plastik Anda juga dapat tampil memukau ala artis Hollywood.

Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Selasa (19/7/2016), berikut tips makeup bergaya vintage ala artis Hollywood yang dapat Anda aplikasikan di rumah.

1. Wajah bersih

Langkah awal dalam proses makeup yaitu membersihkan wajah. Kemudian, berikan pelembap untuk menutrisi kulit wajah Anda. Buat wajah Anda dalam keadaan siap dengan menggunakan primer agar makeup Anda mampu bertahan lama.

2. Eyeshadow

Sebelum Anda mengaplikasikan eyeshadow pastikan Anda menggunakan eyeshadow based agar hasil polesan eyeshadow Anda tidak pecah dan warna eyeshadow terlihat lebih melekat. Anda dapat memulai dengan warna yang lebih terang pada bagian pelipis. Kemudian gunakan warna coklat di sisi lainnya. Pada bagian tengah campurkan dua warna ini dengan eyeshadow warna emas untuk memberikan kesan glamor.

3. Eyeliner

Anda dapat menggunakan matte black liquid eyeliner. Eyeliner cair dapat dengan mudah menyatu dengan pigmen kulit, sehingga sorot mata Anda akan telihat tajam secara natural. Gunakan eyeliner pensil untuk membentuk sayap pada bagian ujung eyeliner Anda. Aplikasikan maskara pada bagian bawah bulu mata sebagai sentuhan akhir.

Riasa ala Hollywood yang menonjolkan riasan mata akan kian maksimal, dengan pengaplikasikan eyeliner warna nude atau putih pada bawah mata. Kemudian berikan juga polesan maskara pada bulu mata di bagian bawah untuk kesan dramatis.

4. Foundation

Gunakan foundation pada seluruh bagian wajah Anda secara merata. Gunakan lebih banyak untuk bagian wajah yang terlihat lelah seperti di bawah mata dan hidung. Anda juga dapat menambahnya dengan concealer untuk menutupi kantung pada dan bekas jerawat lebih maksimal.

5. Blush On

Gunakanlah blush on berwarna merah terang pada bagian tulang pipi Anda. Warna ini memberikan kesan merona dan glamor menyeimbangkan riasan mata.

6. Lipstik

Sentuhan terakhir untuk makeup vintage ala artis Hollywood ini yaitu lipstik. Pemilihan lipstik menjadi faktor paling penting dalam hasil akhir makeup Anda. Pilihlah bold matte red lipstick. Lipstik ini mampu memberikan penampilan yang berkarakter dan warna merah membuat riasan Anda terlihat lebih berani bak artis Hollywood.

(uri/wi/urdaningsih/DM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id