Polisi Bantah Lakukan Kekerasan terhadap Mahasiswa Papua di Yogyakarta | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Polisi Bantah Lakukan Kekerasan terhadap Mahasiswa Papua di Yogyakarta

Polisi Bantah Lakukan Kekerasan terhadap Mahasiswa Papua di Yogyakarta
Foto Polisi Bantah Lakukan Kekerasan terhadap Mahasiswa Papua di Yogyakarta

URI.co.id, YOGYAKARTA – Isu liar menggelinding di media sosial pascademo mahasiswa Papua di Yogyakarta yang berujung bentrok dengan anggota kepolisian pada Jumat (15/7/2016).

Informasi yang beredar satu di antanya ada pengunjukrasa dikeroyok aparat, mahasiswa kelaparan akibat jalannya diblok polisi, bantuan PMI ditahan kepolisian dan lain sebagainya.

Kepala Biro Operasi Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Kombes Bambang Pristiwanto, mengatakan banyak informasi yang beredar liar itu tak benar, disebarkan orang tidak bertanggungjawab.

Ia mencontohkan berita bohong tentang gambar seorang mahasiswa yang diinjak kepalanya oleh aparat sampai wajahnya berdarah. Peristiwa itu menurut Bambang tidak ada.

“Itu hoax, kami menelusuri itu tidak ada. Yang pasti beredar menggambarkan situasi Jogja tidak aman adalah hoax,” tegas Bambang saat jumpa pers di Polresta Yogyakarta, Selasa (19/7/2016).

Begitu juga informasi yang menyebutkan mahasiswa di asrama kelaparan karena tidak ada logistik karena sekeliling asrama dikepung oleh polisi juga tidak benar.

(uri/ndira/ezkisari/IR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id