Tidak Mustahil, Simak Fakta Penting untuk Menyingkirkan Selulit | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Tidak Mustahil, Simak Fakta Penting untuk Menyingkirkan Selulit

Tidak Mustahil, Simak Fakta Penting untuk Menyingkirkan Selulit
Foto Tidak Mustahil, Simak Fakta Penting untuk Menyingkirkan Selulit

URI.co.id, JakartaSelulit adalah salah satu musuh wanita yang tidak mudah untuk disingkirkan. Mungkin Anda sudah sering mendapatkan tips, rekomendasi perawatan atau saran diet yang dapat membuat tubuh Anda bebas selulit, namun apakah pernah ada yang berhasil?

Ingin tahu bagaimana cara untuk menyingkirkan selulit untuk selamanya? Selulit yang membandel memang tak mudah untuk dihilangkan, namun langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah memahami mengapa selulit bisa muncul di tubuh Anda. 

Pertama, Anda tidak sendirian. Seperti yang dilansir dari Marieclaire.co.uk pada Selasa (19/7/2016), sekitar 90% wanita akan mengalami selulit pada tahap tertentu dalam kehidupan mereka. Penyebab paling umum dari gumpalan lemak yang biasanya terletak di sekitar paha dan bawah pinggang adalah hormonal, yaitu pembentukan selulit yang diduga terkait dengan estrogen, insulin dan hormon prolaktin, konsumsi lemak, garam dan karbohidrat dan gaya hidup tertentu. Perokok dan mereka yang menjalani gaya hidup tidak aktif dianggap berisiko tinggi memiliki selulit. Genetika juga memainkan bagian penting. Gen tertentu yang diperlukan untuk pembentukan selulit, sehingga kemungkinan jika ibu Anda memiliki selulit, pada titik tertentu Anda akan juga memilikinya.

Jadi bagaimana Anda bisa menyingkirkan selulit? Faktor gaya hidup yang paling mudah untuk diatur, yaitu mengurangi atau berhenti merokok tidak hanya akan mengurangi risiko Anda terkena selulit tetapi meningkatkan keseluruhan kesehatan Anda, seperti yang akan terjadi jika Anda menjalani gaya hidup yang lebih aktif.

Anda juga harus mempertimbangkan beberapa perubahan diet untuk membantu menyingkirkan selulit. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah meningkatkan asupan air Anda, karena dehidrasi akan memperburuk selulit yang ada. Anda juga harus memperhatikan asupan natrium Anda karena garam adalah penyebabnya membengkaknya sel-sel lemak dan membuat selulit semakin nyata terlihat. Banyak mengkonsumsi makanan kaya serat dan gandum dapat membantu mendetoksifikasi tubuh Anda dan mengurangi sel-sel lemak dalam tubuh.

Ada juga sejumlah produk kecantikan yang dapat membantu Anda untuk menyingkirkan selulit. Produk seperti fatgirlslimulator seharga 16,50 poundsterling atau sekitar 300 ribu rupiah bekerja dengan cara memancing selulit bergeser dengan menyingkirkan cairan yang menyimpan kadar lemak dalam tubuh lewat pijatan dalam gerakan berputar. Gerak pijat ini juga akan meningkatkan rona kulit Anda, sempurna untuk digunakan sebelum liburan musim panas. Produk Shrink to Fit Selulit Smoother seharga 35 poundsterling atau sekitar 600 ribu rupiah adalah produk lain yang berfungsi untuk menyingkirkan selulit. Semua tentang teknik pijat untuk mencapai hasil, menerapkan gerakan ke atas dengan tegas untuk daerah yang paling bermasalah.

Jika Anda ingin menyingkirkan selulit dalam waktu yang lebih singkat, Anda bisa mempertimbangkan perawatan salon yang dapat memberikan eksfoliasi daerah yang bermasalah, pijat limfatik untuk mendorong sirkulasi dan membersihkan tubuh dari sisa-sisa racun di tubuh, pijat menggunakan minyak anti selulit dan masker anti-selulit.

Jadi kini Anda sudah memiliki berbagai pilihan cara untuk mengatasi selulit, mulai dari gaya hidup, diet yang tepat hingga perawatan di salon. Namun yang paling penting, Anda tak perlu khawatir. Sembilan dari sepuluh wanita mengalami selulit, namun Anda wajib meencintai tubuh Anda bagaimanapun bentuknya.

(uri/wi/urdaningsih/DM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id