Movie Review: Star Trek Beyond Jadi Perpisahan Manis Anton Yelchin | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Movie Review: Star Trek Beyond Jadi Perpisahan Manis Anton Yelchin

Movie Review: Star Trek Beyond Jadi Perpisahan Manis Anton Yelchin
Foto Movie Review: Star Trek Beyond Jadi Perpisahan Manis Anton Yelchin

JAKARTA – Perilisan Star Trek Beyond sekaligus menandai satu bulannya kepergian salah satu bintangnya, Anton Yelchin. Aktor tersebut meninggal karena kecelakaan terjepit oleh mobilnya sendiri.

Seolah tahu akan meninggalkan para penggemar Star Trek, Anton terlihat sangat bersinar dalam film terakhirnya ini. Ia berhasil menghibur para penonton dengan kehadiran dan tingkah lakunya. Apalagi, suara khas Chekov yang selalu bersemangat saat menjawab perintah dari Captain Kirk.

Star Trek Beyond sendiri berganti sutradara dari J. J. Abrams ke Justin Lin. Abrams kini memilih untuk menjadi produser dalam film ini.

Cerita dimulai dengan adegan minum vodka di luar angkasa yang dilakukan oleh Captain Kirk (Chris Pine) dan Bones (Karl Urban). Lin gagal membangun sebuah intro kuat yang mampu membuat penonton antusias untuk menyaksikan film ini.

Pada bagian pertengahan film akhirnya Captain Kirk cs diharuskan menjalani sebuah misi penyelamatan ke Nebula. Ia pun memimpin USS Enterprise untuk menjelajahi ruang angkasa dan mencoba menyelamatkan sekelompok kawanan yang tertahan di sana.

Alih-alih mencoba menyelamatkan, Captain Kirk cs justru mengalami hal serupa dengan pesawat lainnya. Diserang oleh pasukan lebah yang dipimpin oleh Krall (Idris Elba), yang memiliki misi untuk menghancurkan perdamaian di galaksi.

Walaupun memiliki alur cerita yang lambat dan konflik yang tidak terlalu kuat, film ini menawarkan penggambaran ruang angkasa dengan begitu apik. Grafis dan sinematografi dalam film ini cukup mendapat acungan jempol.

Begitu halnya dengan naskah skenario yang ditulis oleh Simon Pegg. Ia selalu menyematkan beberapa lelucon di adegan-adegan krusial melalui karakter-karakter seperti Commander Spock (Zachary Quinto), Scotty (Simon Pegg), Chekov (Anton Yelchin) dan Jaylah (Sofia Boutella).

Star Trek Beyond cukup menjadi sebuah hiburan yang menarik. Film ini akan tayang serentak di bioskop-bioskop Indonesia mulai tanggal 20 Juli 2016. Bagi para pencinta Star Trek Indonesia, film ini pasti menjadi salah satu film yang dinantikan. Pasalnya, dalam film ini aktor Indonesia Joe Taslim turut berperan dengan menjadi karakter Manas.

Penasaran dengan penampilan Joe Taslim di film ini? Saksikan segera Star Trek Beyond di bioskop-bioskop kesayangan Anda. (fik)

(uri/ngga/ndrawan/AI)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id