Bule Prancis Tertangkap Buru Pokemon Go di Kodim Kota Cirebon, Tak Kantongi Paspor dan Identitas | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Bule Prancis Tertangkap Buru Pokemon Go di Kodim Kota Cirebon, Tak Kantongi Paspor dan Identitas

Bule Prancis Tertangkap Buru Pokemon Go di Kodim Kota Cirebon, Tak Kantongi Paspor dan Identitas
Foto Bule Prancis Tertangkap Buru Pokemon Go di Kodim Kota Cirebon, Tak Kantongi Paspor dan Identitas

URI.co.id, BANDUNG – Kodam III Siliwangi merespon cepat penangkapan Romain Pierre, warga negara Perancis yang memasuki Kodim 0614 Kota Cirebon tanpa izin.

Romain yang menginap di Hotel Aston, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mengaku masuk ke lingkungan markas Kodim Kota Cirebon untuk berburu monster Pokemon Go.

“Seluruh instansi militer dan markas TNI di Jabar dan Banten dilarang dimasuki orang yang tidak berkepentingan dengan tujuan main game Pokemon atau game apapun atau kegiatan apapun yang tidak sesuai dengan dinas TNI,” tegas Kepala Penerangan Kodam III Siliwangi Letkol Arh MD Ariyanto di Bandung, Selasa (19/7/2016).

Ia meminta semua pihak waspada, bisa jadi game Pokemon Go dimanfaatkan oknum-oknum tidak bertanggung jawab untuk mengetahui rahasia kekuatan militer bangsa ini.

Menurut Ariyanto, salah satu contohnya adalah masuknya Romain Pierre tanpa izin ke markas Kodim Kota Cirebon.

“Saudara Romain Pierre tidak mampu menunjukkan paspor dan tanda pengenal lainnya saat ditangkap. Dia masuk ke lingkungan Makodim 0614/Kota Cirebon dengan menggunakan celana pendek. Saat akan ditanyai, dia malah lari tapi akhirnya berhasil ditangkap,” kata Ariyanto.

Kasus Romain contoh nyata dan sangat mungkin terjadi di instansi lain. Bisa jadi banyak orang asing masuk ke rumah pribadi seseorang untuk melanggar hukum, alasannya mencari Pokemon.

“Hati-hati kita sedang dalam Proxy War yaitu perang yang musuhnya adalah non state actor. Kemajuan teknologi khususnya peralatan elektronik dan multimedia dijadikan senjata untuk membentuk opini sehingga mengubah way of life sebagai bangsa Indonesia yang hebat, besar, dan memiliki kehormatan,” kata Kapendam.

(uri/chsan/mrald/lamsyah/IEA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id