Masa Penahanan Diperpanjang, Polisi Dianggap Terburu-Buru Tersangkakan Jessica | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Masa Penahanan Diperpanjang, Polisi Dianggap Terburu-Buru Tersangkakan Jessica

Foto Masa Penahanan Diperpanjang, Polisi Dianggap Terburu-Buru Tersangkakan Jessica

Uri.co.id (Masa Penahanan Diperpanjang, Polisi Dianggap Terburu-Buru Tersangkakan Jessica) , JAKARTA – Masa penahanan Jessica Kumala Wongso, tersangka pembunuhan Mirna Salihin diperpanjang. Hal ini dilakukan karena berkas penyidikan kasus tersebut kembali dinyatakan belum lengkap oleh Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Atas hal itu, tim kuasa hukum Jessica Kumala Wongso kembali menuding penyidik Polda Metro Jaya terlalu tergesa-gesa menetapkan kliennya sebagai tersangka

“Ini terlalu terburu-buru menetapkan Jessica sebagai tersangka karena belum ada bukti yang kuat,” kata Yudi saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Selasa (29/3).

Menurut Yudi, polisi sampai saat ini belum bisa membuktikan rangkaian perbuatan yang dilakukan Jessica sehingga bisa membuat Mirna terbunuh karena racun sianida. Menurutnya, itu semua harus ditanyakan ke penyidik kepolisian dan bukannya ke kuasa hukum.

“Kasus ini kan pembunuhan berencana, jadi rencananya bagaimana, sianidanya ada atau tidak, cara minumnya bagaimana. Itu kan harus ada rangkaiannya. Rangkaian pidananya belum terlihat,” kata Yudi.

Atas argumen pembelaannya, Yudi mendesak polisi melepaskan Jessica dari tahanan karena hingga kini belum ada bukti yang kuat untuk membawa kasusnya ke meja hijau. Yudi pun mengimbau agar polisi tahu diri dan segera melepas Jessica.

“Polisi seharusnya tahu diri, kalau bukti kurang ya lepas saja jangan ditahan terus,” ujar Yudi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat mengaku telah menerima pengajuan perpanjangan penahanan terhadap Jessica. Pihak pengadilan mengaku sudah merestui pengajuan perpanjangan tersebut.

Juru Bicara PN Jakarta Pusat Bambang Kustopo menjelaskan dengan adanya perpanjangan tersebut maka penahanan terhadap Jessica diperpanjang untuk 30 hari ke depan.(red/ulkifli/arbun/JM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id