Istri Donald Trump Diduga Jiplak Pidato Michelle Obama | Uri.co.id

Uri.co.id

Istri Donald Trump Diduga Jiplak Pidato Michelle Obama

Foto Istri Donald Trump Diduga Jiplak Pidato Michelle Obama

CLEVELAND, URI.co.id – Melania, istri Donald Trump, diduga menjiplak sebagian pidato Michelle Obama saat berpidato di konvensi Partai Republik di Cleveland, Senin (18/7/2016) malam waktu setempat.

Dugaan itu muncul tak lama setelah mantan model berusia 46 tahun itu naik ke panggung bersama sang suami untuk memberi kesaksian soal Donald Trump sebagai sosok suami, ayah dan calon pemimpin Amerika Serikat.

Bagian pidato yang menggambarkan nilai-bilai yang membentuk kehidupannya mengingatkan pada pidato Michele Obama dalam konvensi Partai Demokrat 2008.

"Orangtua saya menekankan nilai-nilai, bahwa saya harus bekerja keras untuk mendapatkan apa yang saya inginkan dalam kehidupan. Kata-katamu adalah ikatan dan kamu harus lakukan apa yang kamu katakan dan tepati janji," ujar Melania.

"Saya harus memperlakukan orang lain dengan penuh hormat. Mereka juga mengajarkan untuk menunjukkan nilai-nilai dan moral dalam kehidupan sehari-hari. Itulah pelajaran yang saya juga berikan kepada putra saya," tambah Melania.

Melania melanjutkan, bahwa nilai-nilai yang dia peroleh dari orangtuanya harus diajarkan juga kepada generasi mendatang.

"Sebab, kami menginginkan anak-anak kami di negeri ini memahami bahwa satu-satunya yang membatasi raihanmu adalah kekuatan mimpi dan keinginanmu mewujudkan mimpi itu," kata perempuan kelahiran Slovenia itu.

Lalu seperti apa pidato Michelle Obama delapan tahun lalu di konvensi Partai Demokrat?

"Barack dan saya dibesarkan dalam nilai-nilai yang sama yaitu bekerja keras untuk mendapatkan apa yang kami inginkan dalam kehidupan, kata-kata kami adalah ikatan dan kami harus melakukan apa yang kami katakan," kata Michelle kala itu.

"Kami harus memperlakukan orang lain dengan penuh hormat dan harga diri, bahkan terhadap orang yang tak kami kenal dan bahkan di saat kami tak sependapat dengan orang itu," tambah Michelle.

"Barack dan saya merancang kehidupan berdasarkan nilai-nilai itu dan memberikannya ke generasi berikut. Sebab, kami ingin anak-anak kami, anak-anak negeri ini, memahami bahwa satu-satunya batas untuk capaianmu adalah mimpi dan kemauanmu mewujudkan mimpi itu," tambah Michelle.

Pidato Melania Trump merupakan salah satu kejadian menonjol dalam konvensi kacau yang sedianya meresmikan Donald Trump sebagai calon presiden dari Partai Republik.

Soal kemiripan antara pidato Melania Trump dan Michelle Obama, silakan Anda nilai sendiri.

(uri/atya/estiani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id