Istri Donald Trump Dituduh Jiplak Pidato Michelle Obama | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Istri Donald Trump Dituduh Jiplak Pidato Michelle Obama

Istri Donald Trump Dituduh Jiplak Pidato Michelle Obama
Foto Istri Donald Trump Dituduh Jiplak Pidato Michelle Obama

CLEVELAND – Istri Donald Trump, Melania, berpidato di Konvensi Nasional Partai Republik pada Senin 18 Juli 2016. Hal itu dilakukan untuk mengumpulkan dukungan bagi suaminya guna menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) berikutnya menggantikan Barack Obama.

Namun, seperti dilaporkan Independent, Selasa (19/7/2016), pidato yang diterima semula diterima dengan baik oleh publik itu segera menjadi sorotan setelah para pengamat menemukan beberapa kesamaan dengan pidato yang disampaikan Ibu Negara Michelle Obama saat mendukung suaminya, Barack, ke kursi orang nomor satu di AS pada 2008.

Paragraf pidato Melania tersebut berisi:

“Sejak muda orangtua saya membuat saya kagum dengan nilai-nilai bahwa jika Anda bekerja keras untuk apa yang Anda inginkan dalam hidup, kata-kata Anda adalah ikatan Anda, dan Anda akan melakukan apa yang Anda katakan dan menepati janji, memperlakukan orang lain dengan hormat. Mereka mengajarkan dan menunjukkan saya nilai-nilai dan moral dalam kehidupan sehari-hari mereka.”

Tampak mirip dengan paragraf dalam pidato Michelle Obama yang dibacakan pada Konvensi Partai Demokrat 2008:

“Barack dan saya dibesarkan dengan begitu banyak nilai-nilai yang sama: seperti jika Anda bekerja keras untuk apa yang Anda inginkan dalam hidup, kata-kata Anda adalah ikatan Anda; bahwa Anda akan melakukan apa yang Anda katakan; bahwa Anda akan memperlakukan orang lain dengan harga diri dan hormat; bahkan jika Anda tidak mengenal mereka dan bahkan jika Anda tidak setuju dengan mereka.” (dka)

(uri/irin/iechtiana/RL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id