Gagal Finis Di Jerman, Espargaro Fokus Suzuka 8 Hours | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Gagal Finis Di Jerman, Espargaro Fokus Suzuka 8 Hours

Gagal Finis Di Jerman, Espargaro Fokus Suzuka 8 Hours
Foto Gagal Finis Di Jerman, Espargaro Fokus Suzuka 8 Hours

URI.co.idPebalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro mengaku sangat kecewa kehilangan peluang besar meraih podium perdananya di kelas tertinggi, setelah gagal finis dalam MotoGP Jerman yang digelar secara flag-to-flag dari kondisi basah ke kering di Sirkuit Sachsenring akhir pekan lalu.

Espargaro memulai balapan dengan ban depan basah ekstra lunak dan merasa tak bisa menikung dengan baik. Saat berada di posisi 10 pada pertengahan balap, ia pun masuk ke pit berbarengan dengan Marc Marquez pada lap 17. Marquez keluar dari pitlane dengan ban kering (slick), sementara Espargaro dengan ban intermediate.

Juara dunia Moto2 2013 ini pun percaya diri bisa naik podium karena begitu dekat dengan Marquez ketika keluar dari pit. Sayangnya, ia terjatuh di tikungan kedua karena ban depannya menyentuh genangan air dan selip. Ia pun harus rela melihat podium diisi Marquez, Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso.

“Saya rasa strategi itu merupakan yang terbaik dalam hidup saya, tapi ending-nya juga yang terburuk dalam hidup saya. Saya belum pernah mencoba ban intermediate, jadi saya tak langsung terbiasa. Saya bukannya berkata intermediate pilihan yang buruk, bahkan saya yakin bisa podium dengan ban ini. Saya pasti bisa naik podium jika tak terjatuh,” ujarnya kepada Crash.net.

Sementara tim lain pergi ke Sirkuit Red Bull Ring, Austria untuk menjalani uji coba pada 19-20 Juli, Espargaro bersiap menjalani kejuaraan balap ketahanan Suzuka 8 Hours 2016 di Jepang pada 28-30 Juli. Di sana, ia akan berusaha mempertahankan gelar juara bersama Alex Lowes dan Katsuyuki Nakasuga di Yamaha Factory Racing.

“Saya akan balapan lagi pekan depan, jadi balapan ini akan menjadi alasan untuk menyegarkan pikiran dari Sachsenring. Saya akan pergi ke Suzuka, meraih pole dan memperebutkan kemenangan lagi bersama rekan-rekan setim saya. Balapan ini akan menjadi hal utama dalam pikiran saya sampai seri selanjutnya,” tutupnya. (cn/kny)

Sumber : URI.co.id

(uri/ngga/ndrawan/AI)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id