Buang Nama Samaran, Taylor Swift Resmi Jadi Penulis Lagu Calvin | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Buang Nama Samaran, Taylor Swift Resmi Jadi Penulis Lagu Calvin

Buang Nama Samaran, Taylor Swift Resmi Jadi Penulis Lagu Calvin
Foto Buang Nama Samaran, Taylor Swift Resmi Jadi Penulis Lagu Calvin

Kapanlagi.com – Setelah kisah asmaranya berakhir, Calvin Harris pun merilis single baru hasil kolaborasinya bersama Rihanna, This Is What You Came For. Hanya saja, beberapa waktu lalu DJ asal Skotlandia itu mengungkap kalau Taylor Swift adalah co-writer untuk lirik hits single tersebut.

Yap, Taylor Swift sendiri menulis lirik tersebut diketahui sebelum mengakhiri hubungannya dengan Calvin Harris. Ia lalu memilih nama Nils Sjoberg sebagai nama samarannya dalam copyright penulis lagu tersebut. Namun, setelah komentar massive dari publik dan fans, akhirnya Tay Tay pun mengambil tindakan.

Seperti yang dilansir dari Cosmopolitan, daftar lagu BMT mencatat kalau Taylor Swift menghapus nama Nils Sjoberg untuk track milik mantannya itu. Tentu saja keputusan tersebut membuat nama Taylor Swift resmi tercatat sebagai co-writer lagu This Is What You Came For.

Hapus nama Nils Sjoberg, Taylor Swift resmi tercatat sebagai co-writer track ‘This Is What You Came For’ © TPG Images

Tapi juga bisa jadi Taylor Swift sengaja melakukan hal tersebut untuk tetap menjaga statusnya sebagai pihak yang ikut ambil andil dalam sukses lagu tersebut. Pasalnya, This Is What You Came For segera menjadi sorotan ketika hubungan asmara Calvin Harris – Taylor Swift berakhir.

Belum cukup, terungkapnya Swift sebagai penulis This Is What You Came For juga berhasil menarik rasa penasaran para fans dan penikmat musik melirik track itu. Tapi, sebesar apapun andil kekasih Tom Hiddleston itu pada lagu Calvin Harris, keuntungan terbesar tetap ada pada sang DJ selaku pemilik, produser, sekaligus performer lagu tersebut.

Yang lebih menarik lagi sejak 2 tahun lalu, tepatnya saat album 1989 dirilis, Taylor Swift sendiri terus gencar mengakuisisi segala bentuk kepemilikan hingga keuntungan dari setiap karya-karyanya. So, apa keputusan untuk menghapus nama samarannya kali ini juga termasuk strategi Swift dalam mengekspansi langkahnya di industri musik global?

(uri/ayu/ermawan/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id