Gagal Podium, Miller Banyak Belajar Dari MotoGP Jerman | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Gagal Podium, Miller Banyak Belajar Dari MotoGP Jerman

Gagal Podium, Miller Banyak Belajar Dari MotoGP Jerman
Foto Gagal Podium, Miller Banyak Belajar Dari MotoGP Jerman

URI.co.idPebalap Estrella Galicia 0.0 Marc VDS Honda, Jack Miller kecewa gagal kembali naik podium di MotoGP Jerman, namun mendapat banyak pelajaran berharga dalam balapan yang dimulai dalam kondisi basah dan mengering di pertengahan sesi tersebut, demikian yang ia nyatakan melalui rilis resmi tim.

Start dari posisi ke-16, Miller menjalani start dengan baik dan merangsek ke posisi keempat pada lap keenam. Sayang, lintasan mengering saat ia tengah mengejar para pimpinan balap. Pebalap Australia ini pun terlambat mengganti motor dengan ban basah ke kering (slick), dan akhirnya harus puas finis ketujuh.

“Saya puas atas hasil ini, tapi harusnya saya percaya pada tim dan mengganti motor lebih awal. Saat balapan menyisakan tujuh lap, saya berpikir menyelesaikan balapan dengan ban basah karena yakin bisa podium lagi. Rasanya frustrasi melihat orang-orang menyalip saya, dan akhirnya saya tahu saya harus ganti motor,” ujarnya.

Saat kembali ke lintasan dengan ban slick, Miller pun segera menyadari bahwa ritme balapnya jauh lebih baik, apalagi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow yang juga mengendarai RC213V di atas ban slick masing-masing sukses meraih kemenangan dan finis kedua.

“Setelah keluar dari pitlane dengan ban slick, saya berpikir, “Kenapa aku tak melakukannya lebih awal?” Tapi ini pertama kalinya saya menjalani balapan flag-to-flag, dan ini pengalaman berharga. Saat mengendarai ban slick, ritme balap saya begitu kompetitif dan ini membuat saya makin percaya diri,” tutup JackAss. (mvds/kny)

Sumber : URI.co.id

(uri/inda/estiana/utri/WDP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id