Nissan Indonesia Kembali Jaring Pembalap Melalui Kompetisi Game Virtual | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Nissan Indonesia Kembali Jaring Pembalap Melalui Kompetisi Game Virtual

Nissan Indonesia Kembali Jaring Pembalap Melalui Kompetisi Game Virtual
Foto Nissan Indonesia Kembali Jaring Pembalap Melalui Kompetisi Game Virtual

JAKARTA – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali mengadakan Nissan Playstation GT Academy 2016. Kompetisi ini merupakan upaya Nissan untuk mencari talent dan mewujudkan impian pembalap Indonesia untuk bertarung di ajang balap profesional internasional.

Presiden Director NMI Antonio Zara mengatakan, Nissan merupakan satu-satunya merek automotif di Indonesia yang memiliki program membantu mewujudkan mimpi pencinta balap terjuk ke arena profesional.

"Nissan GT Academy 2016 merupakan demokratisasi dunia balap di Indonesia, di mana semua lapisan masyarakat, terlepas dari latar belakangnya, dapat menggali potensi tersembunyi yang ada dalam diri mereka," ujar pria yang akrab disapa Toti itu di Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Ia menambahkan, tahun lalau event yang sama diikuti 15 ribu peserta. Hal ini membuat NMI bersemangat untuk menyelenggarakannya kembali tahun ini dengan aktivasi yang menjangkau lebih banyak kota di Indonesia.

Penyelenggaraan Nissan GT Academy 2016 akan didukung oleh versi terbaru video games GT-Sports yang bisa dimainkan di Sony Playstation 4.

Sementara itu, General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin menambahkan, proses seleksi akan diselenggarakan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Nantinya, 20 peserta dengan catatan waktu tercepat akan masuk ke tahap seleksi final dan akan dikarantina di Sentul, Jawa Barat, pada September 2016.

"Selama karantina, NMI akan membekali kemampuan teknis dan soft skills termasuk pengembangan karakter dan tata cara menghadapi publik atau media seperti pembalap profesional. Akan ada proses seleksi enam perserta terbaik yang akan dikirim ke Sirkuit Silverstone, Inggris, untuk nantinya mengikuti International Race Camp dan berkompetisi dengan negara lainnya,” pungkas dia. (ton)

(uri/Amin/adani/MM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id