Pesawat Egypt Air Dibajak, Begini Ketegangan Antara Pilot dan Pembajak | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Pesawat Egypt Air Dibajak, Begini Ketegangan Antara Pilot dan Pembajak

Foto Pesawat Egypt Air Dibajak, Begini Ketegangan Antara Pilot dan Pembajak

Uri.co.id (Pesawat Egypt Air Dibajak, Begini Ketegangan Antara Pilot dan Pembajak) , LARNACA – Pesawat Egypt Air yang dibajak oleh sekelompok orang tak dikenal kini masih belum bisa diidentifikasi pergerakannya.

Namun menurut sejumlah sumber, para pembajak dilaporkan membawa bahan peledak alias bom yang bisa mengancam keselamatan 55 penumpang dan 7 kru pesawat.

Seperti dilansir Kantor Berita AFP, pembajak mengontak menara pengawas pada pukul 08.30 waktu setempat atau sekitar pukul 12.30 WIB.

Pesawat kemudian mendapat izin mendarat 20 menit setelah itu.

Pelaku pembajakan yang memaksa pesawat milik Egypt Air mendarat di Bandara Larnaca, Cyprus, Selasa (29/3/2016), kemudian dikabarkan melepas sandera lima penumpang yang diduga warga asing.

Penerbangan sejatinya bergerak dari Mediterania menju Kairo. Namun insiden di dalam pesawat yang menegangkan antara pembajak dengan pilot membuat Pesawat harus bergerak menuju Cyprus.

Pembajak memaksa Pilot yang dinahkodai Amr al-Gamal membelokan pesawatnya.

Hingga kini belum diketahui berapa jumlah pembajak. Pembajak juga meminta polisi menjauh dari pesawat. Informasi yang dihimpun belum diketahui juga apa tuntutan pembajak dan siapa yang bertanggung jawab atas di balik aksi ini.

(red/itra/istya/ini/CLR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id