Polisi Malaysia Tahan 45 Imigran Ilegal, Termasuk Tujuh WNI | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Polisi Malaysia Tahan 45 Imigran Ilegal, Termasuk Tujuh WNI

Polisi Malaysia Tahan 45 Imigran Ilegal, Termasuk Tujuh WNI
Foto Polisi Malaysia Tahan 45 Imigran Ilegal, Termasuk Tujuh WNI

KOTA KINABALU – Pada Minggu 17 Juli 2016, Kepolisian Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia dilaporkan telah menangkap 45 imigran ilegal. Tujuh di antaranya adalah warga negara Indonesia (WNI).

Sebagaimana dikutip dari The Star, Senin (18/7/2016), Kepala Polisi Kota Kinabalu, Asisten Komandan M. Chandra, menuturkan 45 ilegal imigran tersebut didapatkan usai dilakukan penggerebekan di tujuh pemukiman ilegal dan pondokan para pekerja pada dini hari waktu setempat.

Dilaporkan, para imigran tersebut terdiri dari 37 warga Filipina, tujuh WNI dan seorang warga India.

Chandra memaparkan di antara para imigran yang ditangkap terdapat 12 anak-anak, bahkan ada yang masih berusia 11 bulan. Sedangkan para orang dewasa yang ditangkap berada pada rentang usia 24 hingga 55 tahun.

Chandra menambahkan penangkapan para imigran ilegal tersebut merupakan hasil operasi bersama antara pihak kepolisian, National Registration Departemen (Departemen Pencatatan Penduduk Nasional), pihak balai kota, imigrasi serta para petugas dari Sabah Electricity Sdn Bhd di mana operasi tersebut dilancarkan dari mulai pukul 01.00 dini hari hingga 05.30 waktu setempat. (emj)

(uri/ni/ursalikah/AN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id