Juara Piala Dunia 2006 Main di SUGBK, Catat Jadwalnya | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Juara Piala Dunia 2006 Main di SUGBK, Catat Jadwalnya

Foto Juara Piala Dunia 2006 Main di SUGBK, Catat Jadwalnya

Uri.co.id (Juara Piala Dunia 2006 Main di SUGBK, Catat Jadwalnya) , JAKARTA — Indonesia akan kedatangan pemain legendaris Italia pada 21 Mei 2016 nanti. Para pemain ini datang ke Indonesia untuk mengobati rasa rindu pencinta sepakbola di tanah air akan laga internasional, akibat kisruh PSSI.

Para pesepakbola gaek Negeri Pizza nantinya akan menghadapi Primavera Baretti. Nama Primavera dan Baretti mungkin sedikit asing di telinga para pencinta sepakbola saat ini. Primavera merupakan program pembinaan pemain junior yang dilakukan oleh PSSI, sekitar 20 tahun silam.

Primavera dibagi menjadi dua gelombang yakni pertama pada 1993-1994, dan kedua pada 1994-1995. Nama-nama yang merupakan jebolan dari Primavera antara lain Anang Maruf, Bima Sakti, Kurnia Sandi, hingga Kurniawan Dwi Julianto. Legenda sepakbola Indonesia tersebut dikirim ke Italia untuk ikut berkompetisi dan menimba ilmu sepakbola.

Sementara Baretti berada satu level di bawah Primavera. Biasanya di kompetisi Baretti, dipertandingkan laga-laga yang melibatkan pemain berusia 16 tahun. Pada 1995-1996, PSSI mengirimkan Timnas U-16 untuk tampil di kompetisi Baretti Italia.

Italian Legend akan diisi nama-nama pesepakbola Italia yang sudah mendunia dan diantaranya yang membawa timnas Italia Juara Piala Dunia 2006. Seperti Alessandro del Piero, Angelo Peruzzi, Marco Matterazzi, hingga Fabio Cannavaro. Sebagai tambahan, Italian Legend akan diasuh Marcelo Lippi, sedangkan Primavera Baretti ditangani Danurwindo.

Dalam konferensi pers Italian Legend vs Primavera Baretti di VIP Barat Gelora Bung Karno, Senin (28/3/2016), delapan pemain tersebut tentu belum keseluruhan skuad Italian Legend. Pada bulan depan tujuh nama pemain legendaris lainnya baru akan diumumkan. Total 15 pemain legendaris Italia akan hadir di Jakarta.

Laga seru kedua tim yang berisi pesepakbola legendaris tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu, 21 Mei 2016.(red/ngga/ndrawan/AI)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id