7 Peretas Asal Iran Serang Sistem Data Lembaga Keuangan AS | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

7 Peretas Asal Iran Serang Sistem Data Lembaga Keuangan AS

Foto 7 Peretas Asal Iran Serang Sistem Data Lembaga Keuangan AS

Uri.co.id (7 Peretas Asal Iran Serang Sistem Data Lembaga Keuangan AS) , JAKARTA – Keamanan sejumlah lembaga keuangan Amerika Serikat tengah terancam. Pasalnya ada 7 peretas asal Iran yang menyerang keamanan data lembaga keuangan AS sehingga mengakibatkan kerugian jutaan dolar AS.

Pemerintah AS memberikan pernyataan resmi terkait serangan peretas asal Iran itu yang diduga didukung pemerintahan Iran dan Revolutionary Guard.

Para pelaku seperti dikutip Detik dari Reuters itu diyakini tinggal di Iran, dan pemerintahan Iran diperkirakan tak akan mau melakukan ekstradisi terhadap ketujuh pelaku penyerangan cyber tersebut, meski sampai saat ini belum ada komentar dari pihak pemerintahan Iran.

Selain itu ada juga serangan terhadap sebuah bendungan bernama Bowman Avenue Dam in Rye Brook, New York. Serangan tersebut dianggap sangat membahayakan karena dilakukan terhadap infrastruktur yang sangat penting.

Tujuh orang hacker tersebut diduga menyerang menggunakan metode distributed denial of service (DDoS) secara terus menerus.

Metode ini seringkali disebut bukanlah cara yang canggih untuk melakukan serangan, karena cuma membanjiri jaringan komputer dengan lalu lintas data yang sangat tinggi

(red/ngga/ndrawan/AI)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id