Berkat Twitter, Penderita Kanker Ganas di Banyuwangi Tertangani | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Berkat Twitter, Penderita Kanker Ganas di Banyuwangi Tertangani

Berkat Twitter, Penderita Kanker Ganas di Banyuwangi Tertangani
Foto Berkat Twitter, Penderita Kanker Ganas di Banyuwangi Tertangani

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI – Berawal dari aduan ke akun Twitter Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Pemkab Banyuwangi langsung merespon warga tak mampu berobat ke rumah sakit.

Dia adalah Juminten (50), penderita kangker payudara ganas. Setelah menerima aduan itu, Anas kemudian menunjuk Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan dr Widji Lestariono dan Camat Rogojampi Lukman Hakim untuk turun tangan.

Sesuai prosedur, Juminten dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Blambangan. Pemkab segera memberikan perawatan lebih intensif lewat skema pembiayaan Surat Pernyataan Miskin (SPM).

Widji mengatakan pada Sabtu (16/7/2016) siang pihak kecamatan dan Kepala Puskemas Gladag dr. Zaenal telah mendatangi rumah Juminten dan melihat kondisinya. Di sana dr. Zaenal memutuskan untuk mengirim Juminten ke RSUD Blambangan.

“Juminten telah kami kirim ke RSUD Blambangan untuk mendapatkan penanganan lebih intensif, mengingat kondisi yang bersangkutan. Tadi masuk, langsung dirawat di UGD dulu untuk melihat penanganan lebih lanjutnya,” ujar Widji, Minggu (17/7/2016).

Ia menambahkan langkah awal penanganan Juminten adalah stabilisasi untuk meningkatkan kondisi umum pasien.

(uri/ilal/amadhan/BR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id