5 Alasan Utama Penyebab Gusi Anda Berdarah | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

5 Alasan Utama Penyebab Gusi Anda Berdarah

5 Alasan Utama Penyebab Gusi Anda Berdarah
Foto 5 Alasan Utama Penyebab Gusi Anda Berdarah

HAMPIR 80 persen orang-orang mengalami gusi berdarah. Secara umum, pendarahan terjadi ketika seseorang menyikat gigi. Bisa jadi dikarenakan infeksi bakteri maupun penyebab lainnya.

Ketahui alasan lainnya penyebab gigi berdarah, dikutip dari laman Boldsky, Minggu (17/6/2016).

Mulut yang jorok

Kebersihan mulut yang buruk dapat menjadi penyebab terjadi peradangan gusi. Iritasi ini biasanya ditandai dengan adanya pembengkakan dan gusi berdarah.

Sisa makanan menumpuk di gigi

Sulitnya membersihkan sisa-sisa makanan pada gigi bengkok dapat meninggalkan sisa-sisa makanan pada gigi. Lambat laun, makanan itu akan membusuk dan menyebabkan gusi berdarah.

Menyikat gigi terlalu keras

Manyikat gigi dengan keras dan sikat yang kasar, bisa menjadi penyebab utama berdarahnya gusi. Anda tak perlu menyikat gigi dengan keras untuk memastikan bersih setiap sudutnya, tetapi menyikatnya dengan arah yang benar.

Kurang konsumsi Vitamin C

Apabila seseorang sedang menjalani diet yang tak cukup vitamin C, hal ini bisa berakibat pada gusi bengkak dan berdarah.

Suka minum minuman beralkohol

Para peminum minuman beralkohol cenderung memiliki masalah gusi berdarah. Karena pada beberapa waktu, mereka akan mengalami penurunan metabolisme dan liver mereka bergejolak. (ndr)

(uri/ayu/ermawan/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id