Facebook Minta Maaf Salam Kirim Pesan Keamanan Soal Bom Pakistan | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Facebook Minta Maaf Salam Kirim Pesan Keamanan Soal Bom Pakistan

Foto Facebook Minta Maaf Salam Kirim Pesan Keamanan Soal Bom Pakistan

Uri.co.id (Facebook Minta Maaf Salam Kirim Pesan Keamanan Soal Bom Pakistan) , JAKARTA – Pasca terjadinya teror bom bunuh diri di Taman Lahore, Pakistan (27/3/2016), Facebook mengirim pesan Safety Check kepada pengguna yang terdampak di Pakistan.

Namun sayang, ternyata Facebook salah mengirim pesan tersebuut.Facebook mengirim pesan itu ke seluruh pengguna yang jauh dari Pakistan.

Seperti dilaporkan The Guardian pengguna Facebook di Sydney (Australia), Honolulu (Hawaii), Brussel (Belgia), Ontario (Kanada), Kairo (Mesir), Hong Kong, dan New York (Amerika) menerima pesan Safety Check bom Pakistan.

Pengguna yang jaraknya bisa ribuan kilometer dari Pakistan itu mendapat pertanyaan “Facebook Safety Check: Apakah Anda terkena ledakan? Balas ‘Safe’ bila Anda baik-baik saja, atau ‘OUT’ bila Anda tidak di area terdampak”.

Akibat kesalahan ini, Facebook langsung menyampaikan permintaan maaf pada publik. Menurut Facebook, kesalahan fitur Safety Check itu disebabkan oleh bug.

“Sayangnya, banyak orang yang tidak terdampak krisis menerima notifikasi yang bertanya apakah mereka baik-baik saja. Bug ini berlawanan dengan tujuan awal kami. Kami secepatnya memperbaiki masalah ini dan kami minta maaf pada siapa saja yang tidak sengaja ikut menerima notifikasi tersebut,” ujar Facebook di salah satu postingannya.

(red/gung/asongko/AS)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id