Nostalgia, Alasan Pokemon Go Begitu Digandrungi | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Nostalgia, Alasan Pokemon Go Begitu Digandrungi

Nostalgia, Alasan Pokemon Go Begitu Digandrungi
Foto Nostalgia, Alasan Pokemon Go Begitu Digandrungi

URI.co.id, Jakarta – Gim Pokemon Go yang begitu menarik perhatian saat ini, jelas menimbulkan rasa penasaran bagi sebagian orang. Apa yang membuat gim besutan Nintendo dan Niantic itu bisa begitu digandrungi banyak orang?

CEO Touchten, Anton Suharyo menuturkan hal itu itu tak lepas dari unsur nostalgia. Menurutnya, kepopuleran Pokemon sekitar tahun 90-an membuat banyak penggemar yang sekarang sudah dewasa, ingin merasakan pengalaman bermain.

Pengembangan gim yang sudah berjalan sekitar 20 tahun juga membuat banyak orang menantikan kehadiran gim tersebut. Jadi, tidak mengherankan banyak orang yang mau memainkannya, terlebih dengan dukungan teknologi saat ini.

Ia menuturkan sulit membaca tren berapa lama gim ini akan bertahan di pasaran. Namun, seiring dengan perkembangan beragam fitur terbaru dan disesuaikan dengan tambahan tertentu, bukan tak mungkin akan makin banyak orang yang ingin memainkannya.

"Ketertarikan orang untuk mencari tempat baru. Lalu, didukung dengan program turisme tertentu, misalnya, jelas makin menarik orang untuk memainkan gim ini," ujar Anton saat dihubungi tim Tekno URI.co.id, Kamis (14/7/2016).

Program yang dimaksud Anton adalah ajakan ke tempat-tempat tertentu untuk menangkap Pokemon, semisal pergi ke Bali untuk menangkap Pokemon khusus.

Terlebih, daftar monster Pokemon masih banyak dan ketika ditambahkan data permainan, besar kemungkinan orang akan makin tertarik memburunya.

Disinggung mengenai peluang bisnis Pokemon Go di Indonesia, hal itu hampir dapat dipastikan mengingat bisnis terus berputar. Jadi, besar kemungkinan akan ada jasa untuk menangkap Pokemon.

(uri/sthi/aharani/EM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id