Laga Romania Vs Spanyol, Penonton Dilarang Bawa Payung | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Laga Romania Vs Spanyol, Penonton Dilarang Bawa Payung

Foto Laga Romania Vs Spanyol, Penonton Dilarang Bawa Payung

Uri.co.id (Laga Romania Vs Spanyol, Penonton Dilarang Bawa Payung) , CLUJ–Menyikapi banyaknya insiden bom di Eropa, pertandingan sepakbola di Benua Biru menjadi dipenuhi banyak tentara yang berseragam lengkap. Laga Rumania yang akan menjamu Spanyol Senin (28/3) dini hari WIB nanti, akan dijaga ketat tak kurang 500 personel polisi.

Pihak keamanan kota Cluj-Napoca sudah mewanti-wanti masyarakat yang akan menyaksikan laga tersebut, agar sebaiknya datang dengan tangan kosong, sebab payung pun akan disita jika ditemukan dibawa ke stadion. Padahal pada saat-saat ini Rumania kerap diguyur hujan.

Sebagaimana dilansir laman Pro Sport, yang mengutip pernyataan Florinel Budisan, Komandan Pasukan Khusus Kepolisian Cluj-Napoca, pihaknya akan melakukan penggeledahan tubuh terhadap setiap penonton, untuk mencari kembang api dan petasan. Namun benda-benda seperti payung dan botol akan disita juga.

“Melihat situasi yang terjadi di Eropa, atau Brussel, kami akan memberlakukan peraturan khusus, yakni prosedur anti-teroris pada pertandingan sepak bola. Kami bahkan mempunyai hak menghentikan pertandingan jika situasi membahayakan,” ungkap Budisan.

Sehubungan dengan kondisi pengamanan yang ketat itu, pihak Federasi Sepak Bola Rumania (FRF) meminta penonton datang dua jam sebelum pertandingan dimulai, untuk menghindari penumpukkan massa di gerbang stadion karena pemeriksaan tersebut.(red/irin/iechtiana/RL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id