Bungkam Sriwijaya FC, Persib Amankan Status Juara Grup A | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Bungkam Sriwijaya FC, Persib Amankan Status Juara Grup A

Foto Bungkam Sriwijaya FC, Persib Amankan Status Juara Grup A

Uri.co.id (Bungkam Sriwijaya FC, Persib Amankan Status Juara Grup A) , BANDUNG–Persib Bandung memastikan predikat juara Grup A usai memenangkan bigmatch lawan Sriwijaya FC, Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (26/3) malam WIB. Persib menang dua gol tanpa balas.

Menit-menit awal, dua tim bermain cepat dengan mengandalkan serangan dari sisi sayap. Hingga menit 8 kedua tim masih berburu gol.

Menit 10 ribuan bobotoh di Si Jalak Harupat bergemuruh menyambut gol dari Samsul Arif. Pemilik nomor punggung 9 itu menceploskan bola ke gawang Dian Agus setelah menerima umpan lambung dari Purwaka Yudi yang tidak berhasil diantisipasi lawan.

Setelah gol dari Samsul baik Persib maupun Sriwijaya gencar melakukan serangan. Sayangnya hingga akhir babak pertama belum ada gol tercipta lagi. Persib 1 -0 Sriwijaya.

Di awal babak kedua, Persib kembali nyaris menggandakan keunggulan lewat aksi Syamsul Arif. Namun respon Dian Agus kali ini cukup baik.

Selanjutnya giliran Juan Beloncoso yang mendapat peluang emas. Sepakan placingnya ke tiang jauh hanya membentur tiang gawang.

Barulah pada menit 75, Beloncoso tidak menyia-nyiakan umpan free-kick Taufiq. Pergerakan bomber Persib itu membuatnya lolos dari marking pemain belakang SFC, sehingga dengan mudah menceploskan bola ke gawang Dian Agus. 2-0 Persib unggul.

Sepuluh menit jelang bubar, SFC nyaris memperkecil skor. Tendangan Musafri hasil umpan dari Supardi, masih melebar tipis dari gawang Made Wirawan. Hingga laga usai skor 2-0 untuk Persib Bandung tidak berubah.

Kemenangan ini membuat Persib mengamankan status juara grup dan akan menghadapi runner-up Grup B di semifinal Piala Bhayangkara. Sementara SFC akan menghadapi juara Grup A.(red/azliansyah/H)

Susunan pemain:

Persib
Made; Basna, Vujovic, Purwaka, Toncip, Hariono, Taufiq, Kim, Atep (c), Samsul, Belencoso.
Cadangan: Natshir, Agung, Hermawan, Laly, Febri, Yandi, Zola

Sriwijaya FC
Dian; Supardi, Fachrudin, Jufriyanto (c), Cahya, Hyunkoo, Kurniawan, Moreira, Nabar, Ridwan, Goncalves.
Cadangan: Yogi, Zalnando, Wildansyah, Trisnajaya, Asri, Mushafry, Airlangga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id