Moms, Ini Jumlah Kalori yang Dibutuhkan Anak Setiap Hari | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Moms, Ini Jumlah Kalori yang Dibutuhkan Anak Setiap Hari

Foto Moms, Ini Jumlah Kalori yang Dibutuhkan Anak Setiap Hari

UNTUK mendapatkan gizi seimbang, setiap anak memiliki takaran asupan nutrisi yang berbeda. Tergantung dari usia, berat badan, dan tinggi badan.

Menurut dr Grace Judio-Kahl MSc, dokter pemerhati gaya hidup, mengatakan bahwa anak memiliki acuan kalori yang wajib dipenuhi setiap harinya, terutama mereka yang masih dalam usia sekolah.

"Nutrisi yang dipenuhi anak berbeda-beda, dilihat dari ukuran tubuh dan aktifitas fisiknya. Setidaknya di umur 7-10 tahun asupan kalori yang anak butuhkan sebanyak 1.850 kalori," ujar dr Grace dalam acara Milo Champ Squad di National Golf Club, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (14/7/2016).

Ia menambahkan, pada usia 10-12 tahun kebutuhan kalori yang wajib dipenuhi seorang anak laki-laki sekira 2.100 kalori per hari, sedangkan 2.000 kalori untuk anak perempuan. Selain itu, Dr Grace mengingatkan kepada orangtua, asupan yang masuk ke dalam tubuh anak harus dikeluarkan dengan jumlah yang sebanding.

"Supaya kalori yang seimbang dikeluarkan dalam tubuh, bisa dipacu dengan aktivitas fisik anak seperti olahraga maupun bermain," tutur dr Grace.

World Health Organisation, menyarankan setidaknya satu jam digunakan untuk aktifitas fisik setiap harinya. Dengan begitu, kebugaran tubuh anak baik di sekolah maupun anak tetap terjaga. (hel) (uri/asilda/milah/CA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id