Persipasi Batal Beli Saham PBR, Ini Alasannya …. | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Persipasi Batal Beli Saham PBR, Ini Alasannya ….

Foto Persipasi Batal Beli Saham PBR, Ini Alasannya ….

Uri.co.id (Persipasi Batal Beli Saham PBR, Ini Alasannya ….) , BEKASI – Jual-beli lisensi klub Persipasi Bandung Raya (PBR) yang baru saja dibeli oleh pengusaha asal Madura Achsanul Qosasi kembali menjadi polemik. Setelah kelompok suporter Persipasi memprotes pemindahan PBR ke Madura, Minggu (20/3).

Tak ingin masalah terus membesar, Walikota Bekasi, Rahmat Effendi langsung bergerak cepat mengumpulkan stakeholder bola Bekasi guna meluruskan polemik yang ada ditubuh Persipasi melalui Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata, Encu Hermana, Kamis (24/3).

Pada pertemuan tersebut, Presiden Persipasi, Engkus Prihatin menjelaskan status jual-beli PBR ke Madura kepada uri.co.id. Bahwa pindahnya PBR ke Madura dilakukan sepihak tanpa sepengetahuan dirinya. Karena hal itu, maka Persipasi batal merger dengan PBR.

“PBR datang ke Bekasi itu dalam keadaan kolaps, pemiliknya mengatakan kepada kita bahwa mereka membutuhkan homebase. Dari situ, teman-teman (Persipasi) sepakat untuk membeli PBR,” terangnya.

Nilai dan mekanisme pembayaranpun telah disepakati, Engkus berkilah karena kondisi sepak bola Indonesia sedang tidak kondusif makanya PBR tidak kuat lama berada di Bekasi.

“Kita sudah melakukan pembayaran senilai 3 Miliyar rupiah, Kita kaget tiba-tiba harga saham naik menjadi 22 Milyar, informasi yang saya terima harga saham tidak sampai lebih dari 10 Milyar. Karena terlanjur sepakat membeli, dibuatlah jadwal pembayaran. Kita transaksi, beres dan jalan,” lanjutnya.

Namun tiba-tiba Enkus Prihatin mendapat kabar bahwa PBR telah diakuisisi oleh oleh Achsanul Qosasi tanpa sepengetahuan dirinya.

“Saya juga tahunya dari media setelah dihubungi oleh teman. Pak sudah tidak usah urusin PBR, itu udah dijual, katanya. Saya kaget dong,” terangnya.

Namun Engkus tidak menjelaskan perihal nasib uang senilai 3 Milyar yang telah dibayarkanya kepada pihak PBR.

uri.co.id coba melakukan konfirmasi kepada Ari Sutedi dan Tri Gustoro sebagai pemilik sah saham PBR. Namun keduanya tidak bisa dihubungi via sambungan telepon. (pchaniago/PS)

(red/atya/estiani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id